Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG "Quad Core" Optimus G Siap Saingi Galaxy S III

Kompas.com - 21/09/2012, 10:12 WIB

LG LG Optimus G

KOMPAS.com - Perusahaan elektronik asal Korea Selatan, LG, mengumumkan smartphone Android andalannya Optmimus G, Selasa (18/9/2012). Jika dilihat dari spesifikasinya, Optimus G dapat bersaing dengan Samsung Galaxy S III dan HTC One X.

Optimus G diperkuat dengan prosesor quad core Qualcomm Snapdragon S4 kecepatan 1,5GHz, RAM 2GB, memori internal 32GB, baterai 2.100mAh, dan berjalan dengan sistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich).

LG telah memodifikasi sistem operasi Android di Optimus G, yang diberi nama QSlide, agar smartphone ini punya diferensiasi pada fitur multitasking. Dengan modifikasi ini, pengguna dimungkinkan mengetik teks saat sedang menonton video ataupun sedang berselancar internet.

Ia memiliki layar 4,7 inci dengan resolusi 1.280 x 768 pixel. Uniknya, aspek rasio layar Optimus G adalah 15:9. Sekedar catatan, kebanyakan smartphone yang menonjolkan layar lebar beraspek rasio 16:9, termasuk iPhone 5 besutan Apple.

Smartphone ini dibekali kamera depan 1,3MP, sedangkan kamera utamanya 13MP. Namun, LG akan memasarkan Optimus G yang bersensor kamera utama 8MP di negara tertentu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com