Pakai WP8, HTC 8X Siap Bersaing dengan Lumia 920

Kompas.com - 21/09/2012, 10:59 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Setelah Samsung dan Nokia, akhirnya HTC telah memperkenalkan smartphone berbasis Windows Phone 8 pertamanya. Salah satu seri smartphone berbasis Windows Phone 8 pertama besutan vendor asal Taiwan tersebut adalah HTC 8X.

HTC memosisikan HTC 8X di kelas high-end, setara dengan HTC One X yang menggunakan Android.

Selain itu, HTC 8X digadang-gadang sebagai pesaing kuat dari Nokia Lumia 920 dan Samsung Ativ, yang juga memakai sistem operasi Windows Phone 8.

HTC Windows Phone 8X hadir dengan desain unibody. Smartphone yang satu ini dilengkapi dengan layar berukuran 4,3 inci yang mendukung resolusi 1280 x 720. Layar yang digunakan di perangkat ini dilindungi dengan Gorilla Glass generasi ke-2.

Sebagai dapur pacunya, HTC Windows Phone 8X dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon S4 1,5GHz dual-core, RAM 1GB, dan media penyimpanan internal dengan kapasitas 16 GB.

HTC Windows Phone 8X sudah mendukung teknologi jaringan 4G LTE.

HTC melengkapi Windows Phone 8X dengan dua kamera. Pada bagian belakang terdapat kamera dengan sensor gambar 8 MP, lensa f/20, dan flash LED.

Pada bagian depan terdapat kamera resolusi 2,1 MP dengan lensa yang memiliki fitur ultra-wide-angle 88 derajat. HTC mengklaim, dengan fitur ini, kamera tersebut dapat mendeteksi obyek gambar hingga 4 orang sekaligus.

Kamera bagian depan dan belakang sama-sama mampu mengambil video dengan kualitas Full HD 1080p.

Selain itu, HTC Windows Phone 8X juga sudah dilengkapi dengan NFC dan WiFi.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X