Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 5 Diluncurkan, Penggemar Apple Antre di Seluruh Dunia

Kompas.com - 21/09/2012, 22:40 WIB
Pieter P Gero

Penulis

HONGKONG, KOMPAS.com — Para penggemar Apple pada Jumat (21/9/2012) ini menyerbu toko-toko Apple mulai dari Sydney, Australia, hingga Paris di Perancis guna membeli teknologi terkini Apple, yakni iPhone 5.

Antrean mengular di toko-toko Apple Inc di Asia, Eropa, dan Amerika Utara, berlomba untuk menjadi yang pertama menggunakan telepon pintar versi terakhir dari Apple itu.

Kantor berita AP melaporkan, di London sejumlah penggemar sudah menanti selama sepekan dalam antrea panjang, Di Hongkong, pembeli pertama berteriak keras "iPhone 5! iPhone 5!" begitu dia mendapat telepon pintar mutakhir dan terakhir buatan Apple itu.

Staf Apple harus membantu pembeli dengan mengawal mereka satu per satu melewati pintu masuk toko Apple.

Telepon pintar itu akan segera dijual di Amerika Serikat dan Kanada, beberapa jam setelah ditawarkan di Australia, Jepang, Hongkong, Singapura, London, Paris, dan beberapa kota di Jerman. iPhone 5 akan dijual di lebih dari 22 negara setelah sepekan kemudian.

iPhone 5 lebih tipis dan ringan, dengan layar lebih tinggi, prosesor lebih cepat, perangkat lunak yang mutakhir, dan bisa bekerja lebih cepat dari jaringan telepon "generasi keempat".

Apple Inc menerima dua juta pesanan dalam tempo 24 jam pertama sejak mengumumkan akan mengeluarkan iPhone 5. Jumlah ini lebih dari dua kali jumlah pemesan saat mengumumkan akan mengeluarkan iPhone 4S pada periode yang sama saat diluncurkan tahun lalu.

Minat besar pada iPhone 5 ini membuat polisi di Osaka, Jepang, kini melakukan investigasi berkaitan dengan pencurian sekitar 200 iPhone 5, termasuk 116 telepon iPhone 5, hanya dari satu toko telepon.

Di London, polisi mencoba mencari pertolongan untuk menemukan seorang pria yang diduga berkaitan dengan pencurian 252 iPhone 5 dari satu toko di Wimbledon pada awal Jumat pagi.

Analis memperkirakan, Apple akan mendistribusikan sekitar 10 juta iPhone 5 terbaru sampai dengan akhir September ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com