Kompas.com - 24/09/2012, 18:35 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com — Selasa, 25 September 2012, Nokia akan meluncurkan sebuah produk baru di Indonesia. Dalam undangan yang dikirimkan tersebut, tertulis kalau Nokia akan melakukan peluncuran global Nokia pertama di Indonesia.

Awalnya, KompasTekno memprediksi kalau Nokia akan mengumumkan Lumia 920 di Indonesia. Namun, Lumia 920 sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan beberapa waktu lalu secara global. Jadi, produk apa yang sebenarnya akan diluncurkan esok hari?

Dikutip dari Nokianesia, sudah ada tiga produk Nokia baru yang telah selesai disertifikasi oleh Direktorat Jenderal Pos dan Telekomunikasi. Ketiga produk tersebut adalah:

1. Nokia Asha 308 - RM 838
2. Nokia Asha 309 - RM
3. Nokia Lumia 510 - RM 889

Uniknya, ketiga produk yang telah disertifikasi tersebut belum diperkenalkan oleh Nokia. Mungkinkah ketiga produk tersebut yang akan diumumkan oleh Nokia dalam "peluncuran global" besok?

Di dunia maya sendiri, rumor mengenai Lumia 510 sudah banyak beredar. Menurut The Verge, Nokia Lumia 510 akan dipersenjatai dengan sistem operasi Windows Phone 7.8.

Spesifikasi dari perangkat ini pun sudah mulai bocor di internet. Kabarnya, perangkat ini akan dilengkapi layar berukuran 4 inci, kamera 5 megapiksel, dan prosesor 800 MHz.

Nokia diprediksi akan memasukkan Lumia 510 ke kelas low-end, sejajar dengan Lumia 610. Harganya pun dirumorkan di kisaran Rp 2 juta.

Selain Nokia 510, ada kemungkinan yang diluncurkan adalah kedua seri Asha tersebut. Sayangnya, belum ada bocoran mengenai Asha 308 dan Asha 309.

Stephen Elop, bos besar Nokia, kabarnya juga akan hadir di acara peluncuran tersebut.

Benarkah Nokia akan mengumumkan Lumia 510 pada "peluncuran global" besok?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.