Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Infectonator Kini Hadir di Android dan iOS

Kompas.com - 25/09/2012, 07:09 WIB

Screenshot Infectonator di Android

KOMPAS.com - Infectonator, salah satu game besutan Toge Productions yang sempat beredar dan mendapatkan sambutan hangat di versi web, kini diluncurkan dalam versi mobile yakni untuk sistem operasi Android dan iOS.

Produk ini khusus di-porting untuk keasyikan menyebarkan virus mayat hidup melalui gadget di tangan, bukan seperti produk portingan ilegal yang sempat beredar beberapa bulan sebelumnya.

Kedua versi game ini rilis secara bersamaan di Google Play Store maupun Apple App Store pada tanggal 24 September 2012. Produk tersebut tidak dilepas secara gratisan, tapi dengan banderol harga 0,99 dollar atau sekitar Rp 10.000.

Di dalamnya terdapat in app purchase berupa koin yang dibutuhkan untuk meningkatkan kemampuan tentara mayat hidup, dan ada pula paket untuk membuka seluruh pasukan zombie. Untunglah, tanpa in app purchase pun pemain tetap bisa menikmati permainan ini meski harus sabar mengumpulkan uang untuk membeli segala upgrade.


Perbedaan dari versi web adalah tampilan kontrol permainan yang kini memanfaatkan sentuhan jari di layar smartphone. Misalnya mengumpulkan koin yang dijatuhkan para korban, biasanya bisa dilakukan dengan menggerakkan kursor saja kini harus disapu oleh sentuhan jari.

Dicoba pada smartphone maupun tablet, permainan ini tetap nyaman dengan berbagai ukuran layar. Hanya saja pemain dengan ukuran jemari yang besar mungkin kerepotan bermain di smartphone.

Di awal permainan, ada sesi perkenalan khusus yang berisi petunjuk permainan, mulai cara menginfeksi, menggunakan karakter pendukung, hingga senjata. Termasuk pula cara navigasi layar seperti zoom in maupun zoom out serta panning.

CEO Toge Productions, Kris Antoni Hadiputra Nurwono, menuturkan bahwa seluruh fitur versi web telah diboyong ke versi mobile berikut tambahan seperti map baru maupun zombie yang baru.

Infectonator 2 menempatkan pemain sebagai orang yang melepaskan virus yang mengubah manusia menjadi mayat hidup. Tujuan game ini sederhana yakni bagaimana caranya bisa menghabiskan seluruh orang di seluruh kota. Permainan akan berlangsung di berbagai kota di dunia yang terpisah benua.

Diawali dari Bangkok, pemain akan terus menginfeksi kota lainnya termasuk dua kota di Indonesia yakni Jakarta dan Denpasar.

Cara bermain, pemain mengawali dengan memilih titik virus dilepaskan. Orang yang terkena virus itu bakal menjadi zombie atau mayat hidup yang mengejar penduduk yang lain. Dalam durasi tertentu sebelum mayat hidup itu rusak, mereka harus bisa mematikan seluruh penduduk di kota tersebut. Tantangannya adalah mengatur daya tahan zombie sekaligus memilih titik peluncuran virus untuk pertama kalinya.

Ingin mencobanya? game ini bisa didapatkan melalui: Google Play Store (untuk Android) atau Apple App Store (untuk iOS)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com