Kompas.com - 25/09/2012, 07:09 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Screenshot Infectonator di Android

KOMPAS.com - Infectonator, salah satu game besutan Toge Productions yang sempat beredar dan mendapatkan sambutan hangat di versi web, kini diluncurkan dalam versi mobile yakni untuk sistem operasi Android dan iOS.

Produk ini khusus di-porting untuk keasyikan menyebarkan virus mayat hidup melalui gadget di tangan, bukan seperti produk portingan ilegal yang sempat beredar beberapa bulan sebelumnya.

Kedua versi game ini rilis secara bersamaan di Google Play Store maupun Apple App Store pada tanggal 24 September 2012. Produk tersebut tidak dilepas secara gratisan, tapi dengan banderol harga 0,99 dollar atau sekitar Rp 10.000.

Di dalamnya terdapat in app purchase berupa koin yang dibutuhkan untuk meningkatkan kemampuan tentara mayat hidup, dan ada pula paket untuk membuka seluruh pasukan zombie. Untunglah, tanpa in app purchase pun pemain tetap bisa menikmati permainan ini meski harus sabar mengumpulkan uang untuk membeli segala upgrade.


Perbedaan dari versi web adalah tampilan kontrol permainan yang kini memanfaatkan sentuhan jari di layar smartphone. Misalnya mengumpulkan koin yang dijatuhkan para korban, biasanya bisa dilakukan dengan menggerakkan kursor saja kini harus disapu oleh sentuhan jari.

Dicoba pada smartphone maupun tablet, permainan ini tetap nyaman dengan berbagai ukuran layar. Hanya saja pemain dengan ukuran jemari yang besar mungkin kerepotan bermain di smartphone.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di awal permainan, ada sesi perkenalan khusus yang berisi petunjuk permainan, mulai cara menginfeksi, menggunakan karakter pendukung, hingga senjata. Termasuk pula cara navigasi layar seperti zoom in maupun zoom out serta panning.

CEO Toge Productions, Kris Antoni Hadiputra Nurwono, menuturkan bahwa seluruh fitur versi web telah diboyong ke versi mobile berikut tambahan seperti map baru maupun zombie yang baru.

Infectonator 2 menempatkan pemain sebagai orang yang melepaskan virus yang mengubah manusia menjadi mayat hidup. Tujuan game ini sederhana yakni bagaimana caranya bisa menghabiskan seluruh orang di seluruh kota. Permainan akan berlangsung di berbagai kota di dunia yang terpisah benua.

Diawali dari Bangkok, pemain akan terus menginfeksi kota lainnya termasuk dua kota di Indonesia yakni Jakarta dan Denpasar.

Cara bermain, pemain mengawali dengan memilih titik virus dilepaskan. Orang yang terkena virus itu bakal menjadi zombie atau mayat hidup yang mengejar penduduk yang lain. Dalam durasi tertentu sebelum mayat hidup itu rusak, mereka harus bisa mematikan seluruh penduduk di kota tersebut. Tantangannya adalah mengatur daya tahan zombie sekaligus memilih titik peluncuran virus untuk pertama kalinya.

Ingin mencobanya? game ini bisa didapatkan melalui: Google Play Store (untuk Android) atau Apple App Store (untuk iOS)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.