Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Xtream, Pasok Internet ke 5 Perangkat

Kompas.com - 25/09/2012, 17:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator seluler Smartfren resmi meluncurkan ponsel Xtream Hotspot, Selasa (25/9/2012), yang dilengkapi dengan fungsi Wi-Fi hotspot.

Pihak Smartfren mengklaim, akses jaringan nirkabel Wi-Fi pada Xtream Hotspot dapat dihubungkan ke lima perangkat dalam waktu yang sama, dengan cara tethering.

Xtream Hotspot dipoduksi oleh vendor Haier asal China. Ponsel ini menggunakan teknologi berbasis CDMA 2000 1x EV-DO Rev. A (3,5G), yang diklaim memberi kecepatan akses internet hingga 3,1Mbps.

"Jangkauan Wi-Fi dari ponsel ini berkisar antara 5 sampai 10 meter," kata Sukaca Purwokardjono, Head of Core Products Smartfren. Ia menambahkan, hotspot ini dapat di-setting menggunakan password demi keamanan pengguna.

Selain menjadi Wi-Fi hotspot, ponsel ini juga bisa digunakan sebagai modem yang dihubungkan ke komputer bersistem operasi Windows dan Mac. Sukaca mengatakan, software driver modem-nya dapat diunduh di situs web Smartfren.

Xtream Hotspot juga dilengkapi dengan fitur kamera, radio, Bluetooth, browser, sosial media, dan email. Ponsel ini mulai dipasarkan pekan depan, dibanderol dengan harga Rp 399.000, termasuk paket data gratis 12GB dari Smartfren. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com