Pakai Xtream, Pasok Internet ke 5 Perangkat

Kompas.com - 25/09/2012, 17:25 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator seluler Smartfren resmi meluncurkan ponsel Xtream Hotspot, Selasa (25/9/2012), yang dilengkapi dengan fungsi Wi-Fi hotspot.

Pihak Smartfren mengklaim, akses jaringan nirkabel Wi-Fi pada Xtream Hotspot dapat dihubungkan ke lima perangkat dalam waktu yang sama, dengan cara tethering.

Xtream Hotspot dipoduksi oleh vendor Haier asal China. Ponsel ini menggunakan teknologi berbasis CDMA 2000 1x EV-DO Rev. A (3,5G), yang diklaim memberi kecepatan akses internet hingga 3,1Mbps.

"Jangkauan Wi-Fi dari ponsel ini berkisar antara 5 sampai 10 meter," kata Sukaca Purwokardjono, Head of Core Products Smartfren. Ia menambahkan, hotspot ini dapat di-setting menggunakan password demi keamanan pengguna.

Selain menjadi Wi-Fi hotspot, ponsel ini juga bisa digunakan sebagai modem yang dihubungkan ke komputer bersistem operasi Windows dan Mac. Sukaca mengatakan, software driver modem-nya dapat diunduh di situs web Smartfren.

Xtream Hotspot juga dilengkapi dengan fitur kamera, radio, Bluetooth, browser, sosial media, dan email. Ponsel ini mulai dipasarkan pekan depan, dibanderol dengan harga Rp 399.000, termasuk paket data gratis 12GB dari Smartfren. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.