Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tembus 25 Miliar 'Download', Toko Aplikasi Google Sebar Diskon

Kompas.com - 27/09/2012, 09:34 WIB

KOMPAS.com - Toko aplikasi Google Play Store telah mencatat prestasi baru. Saat ini, di toko online aplikasi berbasis Android tersebut, jumlah download sudah melewati angka 25 miliar.

Google Play Store menawarkan berbagai macam jenis aplikasi, seperti permainan, berbagi foto, hingga jejaring sosial. Total terdapat 675.000 aplikasi di Google Play Store.

Untuk merayakan kesuksesan ini, Google akan mengadakan obral aplikasi dengan harga diskon.

Dalam 5 hari mendatang, beberapa aplikasi dari Gameloft, Electronic Arts, Rovio, Runtastic, dan Full Fat, akan dijual dengan harga 0,25 dollar AS atau sekitar Rp 2400.

Google juga akan menawarkan koleksi 25 film yang harus dimiliki, 25 album yang mengubah dunia, dan 25 majalah dengan jumlah penjualan terbanyak, dengan harga khusus.

Namun, penawaran koleksi film tersebut tampaknya hanya berlaku di beberapa negara tertentu saja. Google Play Store Indonesia belum mendukung fitur ini.

Tiga bulan lalu, jumlah download di Google Play Store baru menyentuh angka 20 miliar. Aplikasi yang hadir pun baru mencapai angka 600,000 judul.

Jumlah aplikasi yang ada di Google Play Store saat ini masih sedikit tertinggal dari Apple App Store. Apple mengklaim ada 700.000 aplikasi di toko online aplikasi mereka.

Apakah suatu saat jumlah aplikasi di Google Play Store dapat mengalahkan Apple App Store? Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com