Bos Google Ikut Joget "Gangnam Style"

Kompas.com - 28/09/2012, 07:49 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

GooglePsy dan Chairman Google, Eric Schmidt, berjoget khas Gangnam Style

KOMPAS.com — Chairman Google Eric Schmidt selama sepekan ini berkeliling Asia untuk meluncurkan tablet Google Nexus 7 di Jepang dan Korea Selatan. Saat berada di Korea Selatan, Schmidt menyempatkan diri berjoget khas Gangnam Style.

Penyanyi rap Psy, yang memopulerkan lagu "Gangnam Style", mendatangi kantor Google di Korea Selatan untuk bertemu dengan Schmidt, Kamis (27/9/2012). Di sela pertemuan, Schmidt meminta Psy untuk mengajari tari Gangnam Sytle.

Dengan posisi kedua tangan bertumpuk sejajar dada, bos Google ini lompat-lompat seperti sedang menunggang kuda.

Psy dan Eric Schmidt berjoget Gangnam Style

Aksi Schmidt ini disambut sorakan dan tepuk tangan dari orang-orang yang berada di ruang pertemuan.

Lagu "Gangnam Style" menjadi salah satu video terpopuler di YouTube saat ini. Jumlah "like" yang diterima Gangnam Style mencapai lebih dari 2,6 juta. Angka tersebut jauh lebih besar dibandingkan pemegang rekor sebelumnya, "Party Rock Anthem" dari LMFAO, yang berhasil mengumpulkan sekitar 1,5 juta "like".

Di balik irama catchy dan gaya kocak Gangnam Style, Psy menyampaikan kritik sosial atas gaya hidup penduduk di distrik Gangnam, sebagai daerah paling mentereng di ibu kota Korea Selatan, Seoul.

Psy mempunyai nama asli Park Jae-sang. Pria berusia 34 tahun ini sempat menempuh pendidikan di Boston University dan Berklee College of Music, Amerika Serikat.

Psy dan Eric Schmidt berbincang di kantor Google di Korea Selatan

Psy dan Eric Schmidt bertemu di kantor Google di Korea Selatan

 

Foto-foto: Dokumentasi Google Korea Selatan

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X