Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/10/2012, 13:53 WIB
L Sastra Wijaya

Penulis

ADELAIDE, KOMPAS.com — Setelah menjadi lagu nomor satu di Australia dan Inggris pada pekan ini, video "Gangnam Style" yang dinyanyikan bintang Korea Selatan, PSY, sedang dalam perjalanan memecahkan rekor sebagai video yang paling banyak dilihat di YouTube.

Minggu ini, "Gangnam Style" sudah dilihat lebih dari 330 juta kali. Hal itu menjadikannya video yang paling banyak dilihat di tahun 2012.

Menurut laporan news.com.au, sejak pertama kali dirilis di YouTube pada 15 Juli lalu, "Gangnam Style" minggu lalu sudah melampaui rekor yang dipegang penyanyi Amerika Serikat, Carly Rap Jepsen, dengan lagunya "Call Me Maybe" yang dilihat sebanyak 277 juta kali.

Sekarang dengan 330 juta kali dilihat hanya dalam masa kurang dari 3 bulan, "Gangnam Style" mengejar rekor lagu Baby Justin Bieber yang sudah dilihat sebanyak 783 juta kali sejak dirilis pertama kali bulan Februari 2010.

Yang menarik menurut news.com.au, baik Bieber, Rae Jepsen, maupun PSY semuanya ditemukan oleh manajer pencari bakat asal Amerika Serikat, Scooter Braun.

Dengan sekarang Afrika, Eropa, dan Amerika Latin mulai bangun untuk mendengarkan "Gangnam Style", video PSY ini hampir dipastikan akan menjadi nomor satu di Hari Natal dan kemungkinan juga mencetak rekor baru sebagai yang paling banyak ditonton di YouTube.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com