Akhirnya, Adele Beberkan Keterlibatannya di Film Bond

Kompas.com - 02/10/2012, 14:12 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pelantun "Someone Like You" Adele Adkins akhirnya angkat bicara terkait keterlibatannya dalam film terbaru James Bond Skyfall.



"Awalnya saya sedikit ragu terlibat mengisi lagu tema di Skyfall. Banyak sorotan instan dan tekanan kalau berkaitan dengan lagu Bond," katanya dalam pernyataan.

"Tapi saya jatuh cinta dengan naskahnya dan Paul (Epworth) punya beberapa ide sangat bagus, saya tidak perlu pikir panjang lagi," kata penyanyi berusia 24 tahun itu, seperti yang diberitakan BBC.

Melalui akun Twitternya, Adele mengunggah foto sampul depan partitur lagu berjudul  Skyfall dengan nama A. Adkins dan P. Epworth. Epworth juga bekerja sama dengan Adele dalam lagu "Rolling In The Deep".

Lagu "Skyfall" direkam di studio yangt terletak di Abbey Road, London, dengan iringan orkestra.

"Singkat kata, menulis lagu jadi menyenangkan, belum pernah terjadi pada saya. Ini menimbulkan semangat. Ketika kami merekam iringan musik, itu merupakan salah satu momen paling membanggakan dalam hidup saya. Kalau saya berusia 60 nanti, saya akan merapikan rambut dulu dan berkata pada orang-orang saya pernah jadi Gadis Bond," katanya.

Adele sempat membocorkan ia terlibat dalam soundtrack sebuah film dalam acara yang dipandu Jonathan Ross, September tahun lalu. "Saya kembali masuk studio November. Sebenarnya itu lagu tema untuk, mmm. Wow. Nanti benar-benar bocor," katanya saat itu.

Lagu yang dibawakan Adele merupakan yang pertama menggunakan judul serupa dengan film, setelah Die Another Day-nya Madonna di tahun 2002.

Belakangan ini, soundtrack film James Bond kurang mendapat respon yang bagus. "You Know My Name" yang dibawakan Chris Cornell di film Casino Royale disebut sebagai "membosankan" dan "gampang dilupakan".

Sementara kolaborasi Alicia Keys dan Jack White Another Way To Die untuk  Quantum of Solace dijuluki "membuang-buang kesempatan".

Baca tentang


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X