Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC Serius Garap Ponsel Android Murah

Kompas.com - 04/10/2012, 16:38 WIB

HTC HTC Desire C
JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen smartphone asal Taiwan HTC, mengaku selama ini pihaknya terlalu berfokus pada segmen premium. Namun, mulai pertengahan 2012, HTC akan serius membidik pasar smartphone segmen menengah ke bawah.

Untuk memulai hal itu, HTC memasarkan tiga smartphone Android keluarga Desire di Indonesia pada Juni lalu, yakni Desire C, Desire V, dan Desire VC.

Menurut Head of Product Marketing HTC Indonesia Samudro Seto, penjualan ketiga smartphone ini sangat bagus, meskipun Samudro tak mau menyebut jumlah smartphone yang telah mereka jual.

Ia mengakui, bahwa segmen menengah ke bawah sangat menjanjikan, terlebih di Indonesia. "Sekarang adalah era di mana HTC mulai menjangkau pasar menengah ke bawah," kata Samudro.

Namun, Samudro juga mengakui bahwa segmen ini sangat kompetitif di mana banyak produsen lain menawarkan produk dengan harga di bawah Rp 2 juta.

Bahkan, Samsung dan Sony, memiliki produk yang dijual dengan harga sekitar Rp 1,5 juta. Sementara HTC, belum berani membanderol produk dengan harga yang begitu murah.

HTC membanderol Desire C dengan harga Rp 1,9 juta, Desire V yang merupakan smartphone dual SIM GSM, dijual Rp 2,5 juta, serta smartphone dual SIM GSM dan CDMA Desire VC dihargai Rp 2,7 juta.

Untuk melanjutkan lini produk keluarga Desire, HTC akan merilis Desire X pada akhir Oktober. Samudro mengatakan, Desire X merupakan smartphone yang diberkati spesifikasi lumayan tinggi, namun dibanderol dengan harga relatif terjangkau. "Desire X bakal dijual di bawah Rp 3 juta," jelas Samudro.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com