"iPad 7 Inci" Lebih Tipis dari Google Nexus 7?

Kompas.com - 04/10/2012, 17:32 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Sebuah gambar mock-up iPad Mini kembali muncul di dunia maya.

Di gambar mock-up terbarunya ini, iPad Mini disandingkan dengan tablet berlayar 7 inci lainnya, Kindle Fire HD dan Google Nexus 7. Dari mock-up ini juga, diketahui berapa sebenarnya ukuran dari iPad Mini ini.

Seperti dikutip dari Apple Insider, dummy dari iPad Mini memiliki ketebalan 7,69 mm, lebih tipis dari iPad generasi ketiga yang memiliki ukuran tebal 9,91 mm.

Apple Insider Ukuran iPad Mini.

Selain itu, dummy iPad Mini ini memiliki ukuran lebar 5,3 inci dan tinggi 7,87 inci. Sebagai perbandingan, New iPad memiliki ukuran tinggi 9,5 inci dan lebar 7,31 inci.

Dari gambar perbandingan, iPad Mini terlihat lebih tipis, jika dibandingkan dengan Kindle Fire HD dan Google Nexus 7. Selain itu, perangkat tersebut juga terlihat lebih tinggi dari kedua perangkat tablet tersebut.

Menurut Apple Insider, iPad Mini kemungkinan akan hadir dengan ukuran layar sebesar 7,85 inci. Layar tersebut akan mendukung resolusi 1.024 x 768, sama dengan iPad 2. Dengan resolusinya yang sama, para developer sudah tidak perlu melakukan modifikasi terhadap aplikasi yang mereka kembangkan.

Dari berita sebelumnya, Apple dikabarkan akan memperkenalkan iPad Mini pada 17 Oktober mendatang. Sementara itu, tanggal rilis di pasaran dijadwalkan pada 2 November.

Tablet iPad dengan ukuran mini ini kabarnya pun tengah diproduksi oleh Foxconn dan Pegatron sejak pertengahan September 2012 yang lalu.

Soal harga, rumor-rumor awal menyebutkan bawah iPad Mini akan dibanderol pada kisaran harga 300 dollar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.