14 Startup Tebar Pesona di Sparxup 2012, Siapa Terbaik?

Kompas.com - 04/10/2012, 18:05 WIB
EditorReza Wahyudi

SHUTTERSTOCK

JAKARTA, KOMPAS.com - Empat belas perusahaan rintisan digital (startup) yang terpilih sebagai finalis kompetisi Sparxup 2012, selesai menebar pesonanya di hadapan para juri, di Universitas Bina Nusantara Senayan, Jakarta, Kamis (4/10/2012). Momen ini juga dimanfaatkan para finalis untuk mempromosikan diri di hadapan investor.

Keempatbelas finalis ini dibagi dalam 5 kategori bisnis digital, yakni Internet/Mobile Portal, Gaming, Productivity, E-Commerce, dan Social Network.

Setiap tim finalis diberi kesempatan mempresentasikan dan mendemonstrasikan produk digitalnya selama 5 menit. Kemudian, para juri dipersilakan mengajukan pertanyaan.

Para juri adalah praktisi industri digital di Indonesia, antara lain Edi Taslim dari Kompas.com, Shinta Dhanuwardoyo dari Nusantara Ventures, William Henley dari IndoSterling Capital, dan Aulia Masna dari DailySocial.

"Seperti Sparxup sebelumnya, selalu ada finalis startup yang mengejutkan, matang, bahkan ada yang sudah punya model bisnis dan menghasilkan uang," kata Edi Taslim.

Shinta Dhanuwardoyo mengatakan, ia melihat ada variasi produk yang baru dari Sparxup 2012. Namun menurutnya, seharusnya ada lebih banyak lagi startup yang membuat produk-produk mengejutkan dan punya ide yang "super original."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemenang utama kompetisi Sparxup 2012 ini berkesempatan meraih hadiah utama sebesar Rp 150 juta.

Siapakah yang akan menjadi pemenang? Panitia Sparxup 2012 baru akan mengumumkannya di acara Konferensi dan Malam Penganugerahan esok hari, Jumat (5/10/2012), di Plaza Bapindo Jakarta.

Acara Konferensi akan diisi oleh para pebisnis digital dari luar negeri, yang sukses membangun startup-nya menjadi sebuah perusahaan besar, seperti Foursquare, Evernote, Netprice, Thomson-Reuters, Microsoft dan Yahoo! Indonesia.

Berikut ini adalah 14 finalis Sparxup 2012, yang terdiri dari 5 kategori industri digital: 

Menurut Anda, startup mana yang akan menjadi startup terbaik Sparxup tahun ini?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.