Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Rasa di Jakarta Culinary Festival 2012

Kompas.com - 04/10/2012, 21:31 WIB
Wardah Fazriyati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta punya ajang kuliner bertaraf internasional yang berlangsung dua tahun sekali. Tak sekadar memanjakan lidah, Jakarta Culinary Festival 2012 kembali memberikan pengalaman unik wisata rasa bagi pecinta makanan, minuman juga kesenangan.

Berlangsung 4-31 Oktober 2012 di Grand Indonesia East Mall Level 5,  Jakarta Culinary Festival 2012 menghadirkan aneka kuliner kelas dunia.

Kreativitas chef profesional dipamerkan. Ahli masak kelas dunia juga chef andal Indonesia hadir berbagi ilmu dan pengalamannya, melalui berbagai kegiatan seperti kelas memasak juga cooking demo.

Festival ini memang bukan sekadar memanjakan lidah. Namun memberikan pengalaman kuliner yang tak biasa. Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan para ahli masak, dalam dan luar negeri.

"Event ini merupakan salah satu cara merayakan kuliner di Indonesia. Juga mempromosikan Indonesia dengan keragaman kulinernya," jelas Frans Widjaja, direktur Ismaya Group selaku penyelenggara festival saat jumpa pers di Grand Indonesia East Mall Jakarta, Kamis (4/10/2012).

Seluruh kegiatan berlangsung selama 27 hari, namun festival kuliner ini menggelar Grand Opening Weekend Expo pada 4-7 Oktober 2012 dengan ragam kegiatan menarik. Mulai demo memasak hingga gala dinner menikmati hidangan buatan chef ternama dalam dan luar negeri.

Selama Grand Opening Weekend Expo, pengunjung mal dapat menikmati aneka kuliner bertaraf internasional. Selain membawa undangan khusus, pengunjung mal dapat membeli tiket Rp 20.000 (harian) hingga Rp 100.000 (terusan untuk empat hari dengan welcoming cocktail). Sepanjang akhir pekan ini, Anda bisa berwisata rasa mulai pukul 10.00 hingga 22.00.

Sementara kegiatan kuliner lain hingga akhir Oktober, akan berlangsung di sejumlah area. Seperti Pop up Restaurant, Nest Grill, Social House. Mulai demo memasak, beer and food festival, food knowledge, hingga charity dinner.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com