Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Microsoft Surface Akan Luncur Tengah Malam

Kompas.com - 05/10/2012, 15:19 WIB

KOMPAS.com - Microsoft dikabarkan sudah mengeluarkan undangan untuk peluncuran tablet Surface ke pasaran. Lucunya, peluncuran akan dilakukan pada tengah malam.

Seperti dikabarkan TheRegister, Boy Genius Report dan sejumlah situs teknologi lainnya, Microsoft telah mengirimkan undangan untuk menghadiri peluncuran perdana tablet Surface ke pasaran.

Acara itu akan digelar pada tengah malam, 26 Oktober 2012.

Pemilihan waktu itu cukup menarik karena peluncuran tengah malam adalah hal yang jarang dilakukan. Apple iPhone pun, yang boleh dibilang sangat populer, dijual pada pagi hari (meskipun penggemarnya rela mengantre sejak malam sebelumnya).

Sekadar membandingkan, peluncuran produk pada tengah malam yang cukup populer terjadi pada beberapa judul terakhir dari seri Harry Potter karangan J.K. Rowling.

Tidak jelas apakah Microsoft berharap akan memunculkan antrean panjang di peluncuran Surface akhir Oktober ini. Atau, apakah penggemar produk Microsoft memang seloyal fans Harry Potter.

Surface akan hadir dalam dua versi, satu yang menjalankan Windows 8 Pro dan satu lagi yang menjalankan Windows RT. Versi Windows RT akan memakai prosesor ARM, bobot lebih ringan serta lebih tipis. Namun versi Windows 8 Pro akan punya opsi kapasitas lebih besar dan diduga prosesornya akan lebih mumpuni. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com