Tablet Google Nexus 10 Inci Bakal Dibikin Samsung?

Kompas.com - 10/10/2012, 10:24 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Google bekerja sama dengan Asus dalam menghadirkan tablet Nexus 7 yang mengusung Android Jelly Bean.

Untuk seri tablet Nexus berikutnya, dikabarkan Google tidak akan bekerja sama dengan perusahaan asal Taiwan. Menurut laporan Cnet, Google lebih memilih Samsung untuk menghadirkan tablet Nexus baru.

Kabarnya tablet Nexus baru tersebut akan memiliki ukuran layar yang lebih besar dibandingkan dengan seri sebelumnya. Tablet Google Nexus generasi pertama memiliki layar 7 inci, sedangkan seri kedua akan dipersenjatai layar berukuran 10,1 inci.

Informasi terkait ukuran layar tablet Samsung Nexus ini didapat dari hasil analisis Richard Shim, seorang analis dari NPD DisplaySearch.

Menurut Shim, Nexus 10,1 ini akan memiliki resolusi layar yang lebih tinggi dari New iPad. iPad generasi ketiga tersebut memiliki resolusi layar sebesar 2.048 x 1.536 dengan kerapatan layar 264PPI. Adapun Nexus 10,1 akan hadir dengan resolusi 2.560 x 1.600 dengan kerapatan layar 299.

Masih menurut Shim, Nexus baru ini akan memiliki spesifikasi lebih tinggi jika dibandingkan dengan Nexus 7.

Nexus 7 merupakan perangkat tablet hasil pengembangan Asus dan Google. Perangkat ini menggunakan prosesor quad-core, Tegra 3 dari NVIDIA, dan sistem operasi Android terbaru, 4.1 (Jelly Bean).

Sayangnya, Nexus 7 belum dipasarkan di Indonesia. Rencananya, perangkat ini akan hadir pada bulan November mendatang di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.