Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Google Nexus 10 Inci Bakal Dibikin Samsung?

Kompas.com - 10/10/2012, 10:24 WIB

KOMPAS.com — Google bekerja sama dengan Asus dalam menghadirkan tablet Nexus 7 yang mengusung Android Jelly Bean.

Untuk seri tablet Nexus berikutnya, dikabarkan Google tidak akan bekerja sama dengan perusahaan asal Taiwan. Menurut laporan Cnet, Google lebih memilih Samsung untuk menghadirkan tablet Nexus baru.

Kabarnya tablet Nexus baru tersebut akan memiliki ukuran layar yang lebih besar dibandingkan dengan seri sebelumnya. Tablet Google Nexus generasi pertama memiliki layar 7 inci, sedangkan seri kedua akan dipersenjatai layar berukuran 10,1 inci.

Informasi terkait ukuran layar tablet Samsung Nexus ini didapat dari hasil analisis Richard Shim, seorang analis dari NPD DisplaySearch.

Menurut Shim, Nexus 10,1 ini akan memiliki resolusi layar yang lebih tinggi dari New iPad. iPad generasi ketiga tersebut memiliki resolusi layar sebesar 2.048 x 1.536 dengan kerapatan layar 264PPI. Adapun Nexus 10,1 akan hadir dengan resolusi 2.560 x 1.600 dengan kerapatan layar 299.

Masih menurut Shim, Nexus baru ini akan memiliki spesifikasi lebih tinggi jika dibandingkan dengan Nexus 7.

Nexus 7 merupakan perangkat tablet hasil pengembangan Asus dan Google. Perangkat ini menggunakan prosesor quad-core, Tegra 3 dari NVIDIA, dan sistem operasi Android terbaru, 4.1 (Jelly Bean).

Sayangnya, Nexus 7 belum dipasarkan di Indonesia. Rencananya, perangkat ini akan hadir pada bulan November mendatang di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com