Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Ponsel Google Nexus Buatan LG?

Kompas.com - 11/10/2012, 11:48 WIB

KOMPAS.com - Belakangan ini, tersebar rumor di Internet yang menyatakan kalau Google akan meluncurkan smartphone seri Nexus terbaru pada akhir bulan Oktober ini. Kabarnya, Google telah memilih LG untuk mengembangkan seri terbaru smartphone-nya tersebut.

Rumor tersebut tampaknya akan segera terbukti. Ada beberapa bukti dalam bentuk foto yang menguatkan kebenaran dari kabar-kabar tersebut.

Dikutip dari Unwired View, perangkat yang diduga sebagai Nexus baru ini hadir dalam foto pada dua situasi yang berbeda.

Pada situasi pertama, tampak LG E960, nama seri yang diduga kuat sebagai Nexus baru, hadir dalam bentuk dummy box. Terlihat kalau perangkat ini menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean yang memiliki nama kode Mako.
LG-E960-Google-Nexus-Mako-Android-Jelly-Bean-5

LG-E960-Google-Nexus-Mako-Android-Jelly-Bean-4

(gambar: Unwired View).

Sedangkan pada gambar kedua, terlihat E960 hadir dalam bentuk yang sangat mirip dengan Samsung Galaxy Nexus.

LG-E960-Google-Nexus-Mako-Android-Jelly-Bean-3

LG-E960-Google-Nexus-Mako-Android-Jelly-Bean-2

(gambar: Unwired View).

Menurut Unwired View, LG E960 akan menggunakan desain dari smartphone LG Optimus G. Oleh karena itu, kemungkinan besar Nexus seri terbaru ini akan menggunakan layar berukuran 4,7 inci (1280 x 768), prosesor Qualcomm Snapdragon quad-core, RAM 2GB, dan kamera 8 atau 13 megapiksel.

Selain spefifikasi di atas, LG Nexus dikabarkan akan dibekali fitur "super", yaitu pengisian baterai tanpa kabel alias wireless charging.

Sedikit kekurangan dari ponsel Nexus atau Optimus G ini adalah besarnya perangkat penyimpan datanya yang hanya 8GB dan 16GB, tanpa opsi upgrade dengan microSD.

Spesifikasi yang bakal diusung ponsel Google Nexus terbaru ini akan menuai kritikan dari fans Android karena biasanya smartphone Google Nexus selalu dibekali "jeroan" super.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com