HTC Berhenti Jualan Tablet di AS

Kompas.com - 11/10/2012, 14:39 WIB
EditorReza Wahyudi

HTCHTC Flyer, Salsa, dan Cacha.

KOMPAS.com - Di tengah sengitnya persaingan bisnis tablet, HTC mengumumkan akan menghentikan penjualan perangkat tablet Android di Amerika Serikat, yang notabene adalah pasar penting.

Meski demikian, perusahaan asal Taiwan ini tak menutup kemungkinan untuk kembali menjual tablet di negeri paman Sam tersebut.

Di As, tiga tablet HTC, yakni Flyer, Evo View 4G, dan Jetstream, belum pernah mencatat prestasi penjualan yang baik. Penjualan tablet di AS masih didominasi oleh Apple iPad dan Samsung Galaxy Tab. Alhasil, HTC menghentikan penjualan ketiga model tabletnya di AS.

"HTC cukup puas dengan hasil pertama kami masuk ke pasar tablet. Dan seperti perangkat mobile lain yang dirilis beberapa waktu lalu, tablet kami telah melewati siklus hidup mereka seperti yang kami rencanakan," kata juru bicara HTC seperti dikutip dari TechRadar, Kamis (11/10/2012).

Kendati demikian, menurut juru bicara, HTC tak menutup kemungkinan untuk kembali ke bisnis tablet. "Kami terus mengamati pasar tablet, menunggu kesempatan baik untuk kembali di mana kami akan menawarkan sebuah produk menarik, berbeda, dan memberi inspirasi untuk pelanggan,' ujarnya.

Smartphone lebih sukses

Bisnis tablet HTC memang stagnan, namun lain ceritanya dengan bisnis smartphone. HTC terus menggempur pasar dengan produk HTC keluarga One yang mengincar segmen premium. Bahkan, HTC mulai mengincar segmen pasar menengah ke bawah melalui produk seri HTC Desire.

Di Indonesia, empat produk HTC Desire dijual di kisaran harga Rp 1,9 juta sampai Rp 3 juta.

Pada September lalu, HTC juga memperkenalkan HTC 8X, sebuah smartphone yang menggunakan sistem operasi Windows Phone 8 dari Microsoft.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X