Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ngetweet" Bareng Buka Pesta Warga Social Media

Kompas.com - 12/10/2012, 16:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Social Media Fest 2012 digelar di Gelanggang Renang Senayan Jakarta, Jumat (12/10/2012). Sebagai tanda dibukanya acara ini, para pengunjung diajak "nge-tweet" bareng.

Publikasi kicauan di jejaring sosial Twitter itu berbunyi: "#SocMedFest2012 Resmi Dimulai! Let's create and collaborate."

Acara ini diramaikan oleh 107 komunitas dan 27 perusahaan rintisan digital (startup). Di antaranya adalah MindTalk, Change.org, DapurMasak.com, GantiBaju.com, dan masih banyak lagi.

Kegiatan ini diselenggarakan mengingat pertumbuhan besar pengguna sosial media di Indonesia, yang saat ini menempati peringkat 4 untuk Facebook dan peringkat 5 untuk Twitter.

"Sebagai negara yang aktif menggunakan media sosial, kegiatan macam ini bisa dijadikan ajang untuk saling bertemu muka dan membuat sesuatu yang lebih positif melalui kolaborasi antar komunitas maupun individu," kata pendiri Kaskus Andrew Darwis, yang juga Chairman Social Media Festival 2012.

Social Media Fest 2012 akan berlangsung sampai hari Minggu (14/10/2012), diselenggarakan oleh Kaskus, SalingSilang.com dan DailySocial.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com