Antrean Panjang Sambut Galaxy Note II di Jakarta

Kompas.com - 13/10/2012, 15:15 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

JAKARTA, KOMPAS.com — Kedatangan Samsung Galaxy Note II disambut hangat warga Jakarta dan sekitarnya. Terjadi antrean panjang pada hari penjualan perdana Galaxy Note II di pusat perbelanjaan East Mall Grand Indonesia Jakarta, Sabtu (13/10/2012).

Loket penjualannya dibuka pada pukul 10.00 WIB. "Sampai jam 12 siang, sudah ada 910 orang yang antre," kata Heri yang menghitung calon pembeli di pintu antrean.

Galaxy Note II yang masuk ke Indonesia adalah versi 16GB dengan harga Rp 7,5 juta. Namun, pada hari penjualan perdana, Samsung memberi potongan harga.

Product Manager Samsung Indonesia Andry Sutamto mengatakan, Samsung menyediakan 1.100 Galaxy Note II dalam penjualan perdana di Jakarta.

Agar antrean tidak membeludak di lantai 1 East Mall Grand Indonesia, calon pembeli diharuskan mengantre terlebih dahulu di gedung parkir lantai 6. Setelah itu, mereka dipersilakan ke lantai 1 untuk transaksi.

Selain di Jakarta, penjualan perdana Galaxy Note II juga digelar di Surabaya, Bandung, Medan, dan Makassar.

Tak seperti Galaxy Note generasi pertama yang punya layar 5,3 inci, Galaxy Note II dibekali bentang layar 5,5 inci. Tepi layar (bezel) pada Galaxy Note II dibuat lebih tipis. Dimensinya 80.5 x 151.1 x 9.4 mm, dan berbobot 182.5g.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Layar Galaxy Note II beraspek rasio 16:9, menggunakan teknologi HD Super AMOLED. Resolusinya 1280 x 720 piksel.

Desain Galaxy Note II mirip dengan Galaxy S III. Permukaan depan dan belakangnya menggunakan materi mengkilat, dengan warna batu alam. Sudut-sudutnya juga didesain membulat.

Galaxy Note II dibekali spesifikasi perangkat keras yang lebih gahar. Produk ini diperkuat dengan prosesor quad-core Exynos 1.6 GHz, RAM 2GB, baterai berkapasitas 3.100mAh, dan berjalan dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Galaxy Note II masih disertai dengan pena digital yang disebut SPen.

Kamera utama bersensor 8MP dengan lampu kilat LED dan dapat merekam video pada resolusi 1080p, sedangkan kamera depan bersensor 1,9MP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.