Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Survei: Pengguna iOS6 Tak Keluhkan Apple Maps

Kompas.com - 15/10/2012, 12:04 WIB

apple iPhone 5 menunjukkan berbagai tampilan aplikasi Maps.

KOMPAS.com — Di awal kemunculannya, Apple Maps, layanan peta digital yang ada di sistem operasi mobile iOS 6, begitu banyak mendapatkan kritikan. Dibuat untuk menggantikan Google Maps di iOS versi sebelumnya, informasi yang tertera dalam aplikasi buatan Apple tersebut banyak yang kurang akurat atau bahkan salah sama sekali.

Bagaimana dengan tanggapan para pengguna iOS6 atau iPhone 5 mengenai masalah aplikasi peta tersebut?

Dikutip dari Computer World, ternyata hanya ada 10 persen dari responden yang mengaku bermasalah dengan aplikasi peta milik Apple ini. Sebanyak 90 persen menyebutkan tak ada masalah dengan Apple Maps.

Survei tersebut dilakukan oleh ChangeWave, sebuah lembaga survei independen. Mereka telah menanyai lebih dari 4.200 konsumen pengguna iPhone dan iPad dengan iOS 6 di AS dan Kanada perihal aplikasi Apple Maps ini.

Hanya 3 persen responden yang menyatakan kalau Apple Maps ini merupakan masalah yang sangat besar bagi mereka. Adapun 6 persen responden menyatakan sedikit bermasalah dengan aplikasi tersebut.

Banyak anggapan yang beredar menyatakan kalau masalah Apple Maps akan menghambat penjualan iPhone 5.

Nyatanya, masih menurut hasil survei yang diadakan oleh ChangeWave, 32 persen responden menyatakan keinginannya untuk tetap membeli iPhone 5, walaupun mengetahui adanya masalah terhadap Apple Maps ini.

Dari hasil survei, diketahui kalau para responden lebih mempermasalahkan penggunaan charging port yang lebih kecil di iPhone 5. Sekitar 31 persen responden menyatakan kalau charging port baru tersebut merupakan masalah bagi mereka.

Para responden beralasan, dengan adanya charging port baru ini, mereka harus membeli aksesori baru dan kemungkinan besar harus melupakan aksesori lama mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com