Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirombak, Inikah Wajah Baru Yahoo?

Kompas.com - 16/10/2012, 10:41 WIB

Noah Berger/Reuters CEO Yahoo Marissa Mayer

KOMPAS.com — Harapan besar ada di pundak Marissa Mayer untuk mengangkat Yahoo kembali ke masa kejayaannya. Beberapa cara telah ia lakukan, salah satunya dengan menyediakan makanan gratis agar suasana kerja semakin menyenangkan.

Mayer pun sempat diberitakan membagi-bagikan iPhone 5 gratis kepada para karyawannya.

Di Google, perusahaan terdahulunya, Mayer bertanggung jawab atas banyak produk unggulan. Ia memimpin rancangan user interface untuk produk-produk seperti Google Search, Google Mail, Google News, dan Google Images.

Tidak heran apabila Mayer akhirnya memerintahkan para karyawannya untuk melakukan desain ulang terhadap halaman muka Yahoo. Mayer ingin menampilkan sebuah halaman yang baru agar dapat terus dikunjungi oleh para penggunanya.

Business Insider mengklaim kalau mereka telah berhasil mendapatkan screenshot dari Yahoo dengan desain baru.

Dari screenshot tersebut, terlihat kalau ukuran logo Yahoo sedikit mengecil. Kata "search" yang ada di kotak pencarian pun diubah menjadi sebuah gambar "kaca pembesar".

yahoo-new-homepage

(gambar: Business Insider)

Kategori yang ada di bagian kiri layar berkurang drastis. Keputusan tersebut kemungkinan besar diambil agar halaman depan situs ini terlihat lebih sederhana.

Kotak pencarian kini ada di bagian tengah. Kotak pencarian tersebut merupakan bagian dari toolbar dengan warna gelap. Toolbar ini akan ikut turun, apabila pengguna melakukan scrolling ke arah bawah.

yahoo-new

(gambar: Business Insider)

Keakuratan dari bocoran desain baru ini memang belum dikonfirmasi oleh Yahoo. Apakah tampilan di atas merupakan desain baru situs Yahoo, kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com