Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry 10 Tak Kebagian Instagram?

Kompas.com - 16/10/2012, 11:20 WIB

KOMPAS.com Instagram adalah salah satu aplikasi populer yang berpotensi membantu popularitas perangkat BlackBerry 10 ketika diluncurkan nanti. Akan tetapi, aplikasi tersebut dikabarkan tak bakal hadir pada andalan baru Research In Motion (RIM) tersebut.

Seperti dilaporkan Venture Beat, Facebook selaku pemilik Instagram tak berminat merilis aplikasi Instagram di BB10. Namun, aplikasi native Facebook sendiri direncanakan akan hadir di BlackBerry 10 (BB10).

Ini bukan berita bagus untuk RIM yang sebelumnya telah menjanjikan semua aplikasi native populer, seperti Facebook, Twitter, Foursquare, dan LinkedIn di BlackBerry 10. Akan tetapi, kalaupun Instagram benar-benar absen, BlackBerry 10 dikabarkan bakal mengusung aplikasi photo editor sendiri, lengkap dengan sejumlah filter.

Kabar sebaliknya datang dari situs teknologi Crackberry, yang mengklaim bahwa Instagram akan hadir di BlackBerry 10 karena RIM menjalin hubungan baik dengan Facebook yang membawahi Instagram.

Dukungan aplikasi adalah hal terpenting yang diperlukan RIM agar konsumen mau melirik platform BlackBerry 10 yang rencananya akan dirilis tahun depan. Begitu pentingnya faktor yang satu ini, RIM sampai menawarkan untuk membayar para produsen aplikasi ternama.

Upaya lain termasuk menyebarkan 6.000 prototipe BlackBerry 10 kepada para pengembang aplikasi demi mendorong pengembangan software untuk platform baru itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com