Kompas.com - 18/10/2012, 14:19 WIB
EditorReza Wahyudi


JAKARTA, KOMPAS.com — Google diam-diam sedang menggarap layanan foto pemandangan panorama Street View di Indonesia. Untuk tahap awal, Google dikabarkan telah merekam salah satu obyek pariwisata Indonesia.

"Google bikin layanan yang ada di Google Maps, yang merekam foto destinasi pariwisata," ujar seorang sumber terpercaya kepada KompasTekno. Namun, sumber tersebut tak menyebut destinasi pariwisata mana saja yang sudah direkam oleh Google.

Karena Street View pertama di Indonesia ini berkaitan dengan pariwisata, layanan ini rencananya akan diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu.

Google memang akan menggelar acara dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada hari ini, Kamis (18/10/2012). Undangannya telah disebar ke media. Namun, kedua pihak akhirnya menunda acara ini.

Google sebelumnya telah meluncurkan Google Art Project pada awal April 2012, yang merekam 100 benda bersejarah koleksi Museum Nasional Indonesia.

Berita-berita seputar Google Indonesia dapat disimak di liputan khusus "Google Indonesia".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.