Laptop Tipis Berotak AMD Bakal Lebih Banyak

Kompas.com - 18/10/2012, 16:11 WIB
EditorReza Wahyudi

laptoping.comHP Sleekbook, salah satu laptop Ultrathin dengan prosesor AMD Trinity

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah hadir pertama kali dalam notebook Samsung Series 5, AMD Indonesia menjanjikan lebih banyak notebook tipis "Ultrathin" akan meramaikan pasar komputer mobile tanah air.

"Ada dua atau tiga partner yang berencana merilis produk Ultrathin sebelum akhir tahun ini," ujar General Manager AMD Far East Ltd. kawasan ASEAN Ryan Sim yang menjabat sementara sebagai Country Head AMD Indonesia.

Namun, dia menolak menjelaskan lebih lanjut partner mana yang dimaksud.

Di Indonesia sendiri, AMD bermitra dengan tujuh vendor komputer internasional, yaitu HP, Acer, Samsung, Toshiba, Sony, Fujitsu, dan Asus. Kuartal 2012 ini, produsen prosesor tersebut berencana mengumumkan kemitraan baru dengan produsen komputer lokal.

Ultrathin adalah kategori notebook tipis yang menggunakan prosesor AMD A-series APU yang juga dikenal dengan kode nama "Trinity".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.