Google Siapkan Kejutan untuk Pariwisata Indonesia

Kompas.com - 19/10/2012, 17:05 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com — Google Indonesia siap memberi kejutan dalam bidang pariwisata di Indonesia. Google telah menyelesaikan proyek layanan foto pemandangan panorama Street View untuk salah satu obyek wisata di Indonesia.

Head of Communications Google Indonesia Vishnu Mahmud mengakui bahwa memang ada program yang berkaitan dengan pariwisata. Namun, ia enggan mengomentari lebih lanjut produk seperti apa yang akan diluncurkan.

"Kami belum bisa mengomentari sesuatu yang belum diluncurkan. Mungkin ini kejutan," katanya saat dihubungi KompasTekno, Jumat (19/10/2012).

Kabar ini juga diamini oleh seorang sumber tepercaya yang bekerja di bidang pariwisata Indonesia.

"Google bikin layanan yang ada di Google Maps, yang merekam foto destinasi pariwisata," ujar sumber tersebut kepada KompasTekno. Namun, ia tak menyebut destinasi pariwisata mana saja yang sudah direkam oleh Google.

Pekan ini, sedianya Google Indonesia dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar sebuah acara yang kemungkinan peluncuran Street View Indonesia. Namun, acara ini ditunda.

Google mulai menggarap Street View pada tahun 2007. Dengan aplikasi berbasis web ini, pengguna bisa melihat-lihat obyek pemandangan atau jalanan di lokasi tertentu, seakan diajak jalan-jalan, tetapi secara virtual.

Berita-berita seputar Google Indonesia dapat disimak di liputan khusus "Google Indonesia".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.