Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Latih Karyawan Bedakan Windows 8 dan Windows RT

Kompas.com - 20/10/2012, 13:29 WIB

KOMPAS.com - Microsoft telah melatih para karyawannya agar mampu menjelaskan perbedaan sistem operasi Windows RT dan Windows 8 kepada konsumen.

"Kami sedang berusaha memastikan tim toko kami memberikan penjelasan kepada konsumen tentang tablet Surface atau komputer Windows 8," sebut Microsoft seperti dikutip Cnet.

Sementara, analis International Data Corporation (IDC) Bob O'Donnell mengatakan harus ada penjelasan tentang perbedaan tablet Surface Windows RT berprosesor ARM dan tablet Windows 8 berprosesor x86 yang diusung Intel.

"Dua perangkat (keras) itu menjadi identik secara virtual, tapi dua prosesor di dalamnya menentukan piranti lunak mana yang dapat bekerja dengan perangkat itu," kata O'Donnell.

Windows RT adalah sistem operasi terbaru Microsoft berpenampilan serupa Windows 8 pada perangkat-perangkat komputer, termasuk tablet Surface, yang berbasis prosesor ARM.

Sejumlah manufaktur komputer lain seperti Asus, Dell, Lenovo, dan Samsung juga telah memastikan akan mendukung Windows RT dengan memproduksi perangkat tablet dan komputer personal.

Selain perbedaan Windows RT dan Windows 8, Microsoft juga harus menghadapi ketidaktahuan konsumen mengenai penggunaan tampilan antarmuka (user interface) berbentuk "tile" pada kedua sistem operasi itu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com