Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acer Siapkan Ultrabook "Touchscreen" Windows 8

Kompas.com - 23/10/2012, 07:11 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Acer memperkenalkan perangkat Ultrabook terbarunya yang diberi nama Aspire S7. Istimewanya, perangkat ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Microsoft terbaru, Windows 8, yang baru akan dilepas ke pasaran pada 26 Oktober mendatang.

Acer Aspire S7 hadir dengan dua ukuran layar, 11,6 inci dan 13,3 inci. Keduanya sudah dilengkapi dengan layar IPS yang mendukung resolusi 1080p. Keduanya juga dilengkapi dengan layar sentuh.

Perbedaan antara Aspire S7 dengan layar 11 inci dan 13 inci bisa dilihat dari bagian layar. Layar Acer Aspire S 7 11 inci menggunakan pelindung berbahan aluminium, sedangkan 13 inci dilengkapi Gorilla Glass 2 berwarna putih.

"Acer Aspire S7 merupakan Ultrabook dengan layar sentuh tertipis di dunia," kata Riko Gunawan, Head of Product Management, Acer Indonesia, saat berbincang dengan KompasTekno dan beberapa rekan media di Denpasar, Bali (12/10/2012).

Acer Aspire S7 11 inci memiliki ketebalan 0,48 inci dengan berat sekitar 1,1 kg. Sedangkan versi 13 inci hadir dengan ukuran tebal 0,47 inci dengan bobot 1,43 kg.

Aspire S7 versi 11 inci dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i5 generasi ketiga dan SSD 128GB. Sedangkan versi 13 inci hadir dengan prosesor hingga i7 Ivy Bridge dan SSD hingga 256GB. Keduanya dipersenjatai RAM 4GB.

"Kami menggunakan SSD dengan teknologi RAID-0, membuat data bisa dibaca lebih cepat," jelas Riko.

Acer Aspire S7 juga dilengkapi keyboard dengan teknologi Light Sensing. Apabila cuaca di ruangan meredup, maka lampu di keyboard akan otomatis menyala.

Acer Aspire S7 ini akan hadir pada bulan November mendatang di Indonesia. Acer membanderol perangkat ini dengan harga mulai dari 12 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com