Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPad Mini Datang, iPad 2 "Dibuang"?

Kompas.com - 23/10/2012, 09:15 WIB

KOMPAS.com - Beberapa bulan terakhir tablet iPad 2 dijual berdampingan dengan saudaranya, New iPad atau yang lebih sering disebut iPad 3, dengan selisih harga mulai beberapa ratus ribu hingga jutaan rupiah untuk model yang sebanding.

Akan tetapi, analis Rob Cihra dari Evercore Partners memperkirakan bahwa tak lama lagi hal tersebut akan berubah seiring dengan kemunculan iPad Mini.

Menurut Cihra, begitu iPad Mini resmi diluncurkan, Apple akan menghentikan penjualan iPad 2 untuk "melangsingkan" jajaran produk yang dijual oleh perusahaan tersebut.

Apple dikabarkan bakal meluncurkan iPad Mini pada acara yang dijadwalkan pada 23 Oktober mendatang, tetapi keberadaan tablet iPad dengan bentang layar 7,85 inci ini sendiri belum dikonfirmasi secara langsung oleh perusahaan yang bersangkutan.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa iPad Mini versi 8 GB akan dijual seharga 329 dollar AS di pasar Amerika, atau sedikit lebih murah dari tablet iPad 2 16 GB WiFi-only yang dijual seharga 399 dollar AS di Apple Store. Adapun New iPad 16 GB WiFi-only dibanderol 499 dollar AS.

Cihra juga memprediksi bahwa penjualan iPad Mini akan mendekati 7 juta unit pada kuartal akhir tahun ini. Jumlah keseluruhan tablet iPad (termasuk iPad Mini) yang bisa dijual Apple diperkirakan mencapai 26 juta unit.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com