Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Google Nexus 10 Inci Meluncur 29 Oktober?

Kompas.com - 23/10/2012, 11:35 WIB


KOMPAS.com -
Masyarakat dunia bersiap menyambut sejumlah event penting di bulan Oktober ini. Menyusul Apple dan Microsoft, Google kabarnya juga turut mengagendakan acara peluncuran tablet Nexus di penghujung bulan ini, tepatnya tanggal 29 Oktober nanti.

Seperti dikutip dari ZDNet, Google disinyalir sedang bekerja sama dengan Samsung untuk membuat tablet Nexus versi 10 inci berkodenama "Manta".

Tablet Nexus ini digadang-gadang sebagai pesaing Apple iPad, Amazon Kindle Fire HD 8.9", dan tablet Windows RT termasuk Microsoft Surface.

Salah satu spesifikasi unggulan yang diusung "kakak" Nexus 7 ini adalah resolusi layar sangat tinggi sebesar 2.560 x 1.600 dengan kepadatan pixel 300 ppi atau lebih tinggi dari layar New iPad dengan Retina Display-nya yang memiliki ketajaman 264 ppi.

Sistem operasi Android yang akan melengkapi Nexus 10 diperkirakan memiliki nomer versi 4.2. Sebelumnya, sistem operasi itu disebut bakal memiliki kodel nama "Key Lime Pie", tetapi kabar terakhir menyebutkan bahwa Android versi 4.2 akan dipanggil sebagai "Jelly Bean" seperti versi 4.1.

Nexus 10 diperkirakan bukan satu-satunya perangkat dengan OS Androidn 4.2 yang akan diperkenalkan pada 29 Oktober Nanti.

Google kabarnya juga akan meluncurkan LG Nexus 4, smartphone 4.7 inci dengan prosesor quad-core Snapdragon APQ8064 serta versi Nexus 7 dengan on-board storage 32 GB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com