Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acer Klaim Rajai Pasar Laptop Indonesia

Kompas.com - 23/10/2012, 11:52 WIB

dok. Acer Acer Aspire S7

KUTA, KOMPAS.com - Pasaran laptop di Indonesia dikuasai oleh Acer. Menurut IDC, di kuartal 2 tahun fiskal 2012, Acer menguasai 31,1 persen pangsa pasar produk laptop di Indonesia.

 

"Acer telah menjadi nomor 1 di pasaran laptop Indonesia selama 7 tahun berturut-turut," kata Jason Lim, President Director Acer Indonesia, saat berbincang dengan KompasTekno di Bali (22/10/2012).

Selain merajai pasar notebook, Acer juga menguasai dua pasaran lain di Indonesia, yaitu pasar PC dan monitor LCD.

Pasaran perangkat komputer (PC) Indonesia dikuasai Acer dengan pangsa pasar sebesar 26,1 persen.

"Acer menguasai pasaran PC Indonesia sudah selama 5 tahun berturut-turut," lanjut Jason.

Untuk monitor LCD, Acer ternyata mampu mengalahkan merek-merek lain di pasaran lokal. Perusahaan asal Taiwan tersebut berhasil menguasai pasar LCD di Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 26,3 persen.

Untuk terus menjaga tren positif terutama di pasar PC, Acer akan meluncurkan perangkat berbasis Windows 8 secara lengkap.

“Kami akan menyiapkan full range of product Windows 8,” jelas Jason.

Di acara media gathering yang diadakan oleh Acer di Bali (22/10/2012), Acer memperkenalkan beberapa produk berbasis Windows 8, dari tablet, hingga Ultrabook.

Acer juga mengungkapkan kalau mereka berencana untuk menghadirkan smartphone berbasis Windows Phone 8 di tahun 2013 mendatang. Sayangnya, Acer masih belum bisa memberikan detail apa pun mengenai rencananya tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com