Kompas.com - 23/10/2012, 16:11 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Samsung membantah laporan harian The Korea Times yang menyebut Samsung akan mengakhiri kerjasama memasok komponen layar LCD ke Apple mulai 2013. Juru bicara Samsung mengatakan, laporan ini tidak benar.

"Samsung tidak pernah mencoba untuk menghentikan pasokal panel layar LCD ke Apple," kata juru bicara kepada situs teknologi CNet, Senin (22/10/2012). Juru bicara meminta The Korea Times untuk merevisi beritanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, The Korea Times telah mengutip ucapan pejabat senior Samsung yang tak mau disebut namanya. "Samsung telah memangkas kiriman layar LCD ke Apple, dan mulai tahun depan tak akan lagi memasok komponen tersebut," ujar sumber itu.

Hubungan Apple dan Samsung belakangan ini memang merenggang. Apple dikabarkan telah mengurangi pesanan komponen dari Samsung. Komponen yang dikurangi itu antara lain chip memori, DRAM dan NAND.

Keduanya juga terlibat perang hukum hak paten terkait desain dan teknologi smartphone serta tablet. Perang hukum itu terjadi di Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Belanda, Australia, dan Korea Selatan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.