Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Bantah Stop Pasokan LCD untuk Apple

Kompas.com - 23/10/2012, 16:11 WIB

KOMPAS.com - Samsung membantah laporan harian The Korea Times yang menyebut Samsung akan mengakhiri kerjasama memasok komponen layar LCD ke Apple mulai 2013. Juru bicara Samsung mengatakan, laporan ini tidak benar.

"Samsung tidak pernah mencoba untuk menghentikan pasokal panel layar LCD ke Apple," kata juru bicara kepada situs teknologi CNet, Senin (22/10/2012). Juru bicara meminta The Korea Times untuk merevisi beritanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, The Korea Times telah mengutip ucapan pejabat senior Samsung yang tak mau disebut namanya. "Samsung telah memangkas kiriman layar LCD ke Apple, dan mulai tahun depan tak akan lagi memasok komponen tersebut," ujar sumber itu.

Hubungan Apple dan Samsung belakangan ini memang merenggang. Apple dikabarkan telah mengurangi pesanan komponen dari Samsung. Komponen yang dikurangi itu antara lain chip memori, DRAM dan NAND.

Keduanya juga terlibat perang hukum hak paten terkait desain dan teknologi smartphone serta tablet. Perang hukum itu terjadi di Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Belanda, Australia, dan Korea Selatan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com