Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indosat Rayu Pengguna Ponsel Beralih ke BlackBerry

Kompas.com - 23/10/2012, 20:42 WIB

Shutterstock

JAKARTA, KOMPAS.com - Indosat merilis program dan paket berlangganan Super Bonus Paket Berlangganan BlackBerry, yang salah satu di antaranya adalah program Bundling BlackBerry Facebook.

Program ini dirancang dengan tujuan untuk merayu pengguna ponsel fitur (feature phone) untuk beralih ke smartphone BlackBerry.

Menurut Sharif Mahfoedz, Division Head Mobile Data Segment Indosat, banyak pengguna ponsel fitur di Indonesia yang enggan beralih ke BlackBerry karena memikirkan biaya langganan layanan BlackBerry setiap bulannya.

"Dengan program Bundling BlackBerry Facebook dari Indosat, pengguna bisa dapat BlackBerry Internet Service gratis selama 3 bulan," kata Sharif di Jakarta, Selasa (23/10/2012).

Untuk mendapatkan layanan BlackBerry gratis tersebut, pelanggan lama maupun pelanggan baru Indosat harus membeli smartphone BlackBerry Curve 9220 dan Curve 9320 dari distributor Comtech, Seluler Shop, dan TAM. Program ini berlaku sampai 30 November 2012.

Indosat terus meningkatkan jumlah pelanggan data dan pelanggan BlackBerry. Dari 55,5 juta pelanggan Indosat pada kuartal 3 tahun 2012, 20% di antaranya adalah pelanggan data.

Sementara itu, jumlah pelanggan BlackBerry dari Indosat berjumlah 1,8 juta pengguna pada kuartal 2 2012. Director & Chief Commercial Officer Indosat Erik Meijer berharap, jumlah pelanggan BlackBerry ini bisa tumbuh di atas 2 juta pengguna pada akhir 2012.

Untuk menggeber pengguna BlackBerry, Indosat juga menawarkan paket BlackBerry Premium, untuk layanan penuh BlackBerry Rp 149.000 setiap bulannya. Pengguna yang memakai layanan ini juga bisa terkoneksi dengan jaringan Super WiFi Indosat yang telah tersedia di beberapa lokasi.

Ada pula BlackBerry Gaul Musik seharga Rp 50.000 per bulan untuk layanan BBM dan gratis unduh musik sepuasnya tanpa biaya internet tambahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com