Kompas.com - 24/10/2012, 01:54 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Dari semua hal tentang iPad Mini, yang paling mengundang rasa penasaran mungkin adalah harganya.

Hari ini pertanyaan tersebut terjawab sudah. Apple mengumumkan harga iPad Mini di acara di San Jose, Amerika Serikat, Rabu (24/10/2012) waktu setempat.

Angkanya? Mulai dari 329 dollar AS atau sekitar Rp 3,1 juta untuk versi 16 GB. "Harga itu adalah yang paling rendah dari semua model iPad," ujar Wakil Presiden Senior Pemasaran Global Apple Phil Schiller dalam acara, seperti dikutip dari The Verge.

Perinciannya sebagai berikut:
WiFi Only:

  • 16 GB: 329 dollar AS
  • 32 GB: 429 dollar AS
  • 64 GB: 529 dollar AS

WiFi+Cellular:

  • 16GB: 459 dollar AS
  • 32GB: 559 dollar AS
  • 64 GB: 659 dollar AS

Pemesanan awal (pre-order) iPad mini versi WiFi Only akan dimulai pada 26 Oktober dan dikirim pada 2 November. Untuk versi WiFi+LTE, jadwalnya akan diumumkan menyusul.

iPad Mini memiliki bentang layar 7,9 inci dengan resolusi 1024 x 768. Prosesornya menggunakan Apple A5. Tablet ini memiliki dua kamera: kamera HD di bagian muka untuk FaceTime, serta kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel di bagian belakang. Beberapa model dilengkapi dengan konektivitas 4G LTE.

Berita-berita seputar peluncuran iPad Mini dapat disimak di liputan khusus "iPad Mini".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.