Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Luncurkan Ultrabook "Rp 22 Juta" Siap Banting

Kompas.com - 24/10/2012, 10:06 WIB

oik yusuf/ kompas.com


JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah serbuan model-model Ultrabook dari berbagai produsen, HP mengambil langkah untuk membedakan produknya dengan meluncurkan Ultrabook yang dirancang khusus untuk pebisnis, EliteBook Folio 9470m.

"Produk kami lolos 26 ujian sesuai standar militer Amerika Serikat, termasuk uji tahan panas hingga 48 derajat, dingin, dan drop test dari ketinggian 18 inci dalam berbagai sudut," ujar Managing Director HP Indonesia Subin Joseph dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu (23/10/2012).

IMG_0492
HP EliteBook Folio 9470m (gambar: oik yusuf/ kompas.com)

Dia sempat mendemonstrasikan ketangguhan EliteBook Folio 9470m dengan menjatuhkannya ke lantai panggung. Ultrabook ini terlihat masih berfungsi normal setelahnya.

Ketangguhan EliteBook Folio 9470m, menurut Joseph, tidak dimiliki oleh Ultrabook lainnya, termasuk dari jajaran HP sendiri. "Hal lain pad EliteBook 9470m yang juga tak umum dijumpai pada ultrabook adalah tersedianya port VGA, serta kemampuan untuk tersambung pada docking standar. Tak ada ultrabook lain yang punya kemampuan serupa," tandasnya.

IMG_0485
Sebagian konektor input/ output milik HP EliteBook Folio 9470m (gambar: Oik Yusuf/ Kompas.com)

Di bagian dalam, ultrabook dengan bentang layar 14 inci ini dimotori oleh prosesor Intel Core-i Generasi Ketiga dipadu dengan RAM 4 GB.

Dari luar, layaknya ultrabook, HP EliteBook Folio 9470m tampak tipis dengan ketebalan 19 mm dan berat 1.63 kg. "Tentu saja, produk ini pun memenuhi semua persyaratan Intel tentang ultrabook, termasuk dalam batasan dimensi dan bobot," ujar Joseph.

HP EliteBook Folio 9470m dijadwalkan mulai tersedia di Indonesia pada bulan Desember tahun ini. Banderol harganya 2,300 dollar AS atau sekitar Rp 22 juta.

Selain ultrabook bisnis ini, dalam kesempatan yang sama HP juga memperkenalkan produk lain berupa komputer klien untuk desktop virtual t410 Smart Zero Client, serta t510 dan t610 Thin Client. T610 Thin Client dilengkapi prosesor AMD  G-Series dengan integrated graphics yang diklaim mampu menangani pemrosesan gambar 3D.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com