Kompas.com - 24/10/2012, 14:51 WIB
EditorReza Wahyudi

 

KOMPAS.com - Apple kini memiliki komputer tablet berukuran kecil, yang diberi nama iPad Mini. Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, Phil Schiller mengatakan, iPad Mini merupakan produk dengan desain yang benar-benar baru.

Tablet ini punya layar berukuran 7,9 inci dengan resolusi 1024 x 768 pixel. Seperti perangkat mobile Apple pada umumnya, iPad Mini juga dibekali tombol home di bawah layar. Ada juga kamera di bagian depannya, bersensor 1,2MP.

ipad Mini nampak depan

Dari sisi desain, tebal iPad Mini hanya 7,2mm dan bobot 312g. Apple memangkas tepi samping layar, sehingga tablet ini nampak lebih ramping. Namun, tepi atas dan bawah layarnya tetap didesain tebal.

Tampilan keyboard virtual lebih kecil

Tubuhnya dibalut oleh materi alumunium. Terpampang logo Apple serta teks bertuliskan iPad di bagian belakang. Di pojok kiri atasnya terdapat kamera utama 5MP tanpa lampu kilat LED.

iPad Mini nampak belakang

Di sisi bawah tablet terdapat speaker dan mikrofon yang mengapit dock konektor berukuran 8 pin. Dock ini sama seperti yang digunakan iPhone 5, iPad generasi 4, dan iPod Touch generasi 5.

Sisi bawah iPad Mini

Tersedia tombol power serta jack audio 3,5mm di sisi atas. Sedangkan tombol pengatur volume dan tuas pengunci layar terdapat di sisi kanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.