Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPad Mini Sambangi 34 Negara Bulan Depan, Indonesia?

Kompas.com - 24/10/2012, 17:40 WIB

KOMPAS.com — Rangkaian berita selama berbulan-bulan mengenai iPad Mini mencapai puncaknya pada hari Selasa (23/10/2012) lalu ketika Apple benar-benar merilis perangkat tablet berukuran 7,9 inci tersebut.

iPad Mini dijadwalkan mulai tersedia tanggal 2 November mendatang di 34 negara yang mayoritas terletak di benua Amerika dan Eropa. Hanya ada empat negara di Asia yang bakal turut menjadi penerima pertama iPad Mini pada tanggal tersebut, yaitu Jepang, Korea, Singapura, dan Hongkong (RRC).

Lalu kapan gadget ini akan masuk Tanah Air? Nama Indonesia belum terlihat dalam daftar negara penerima pertama iPad Mini. Apple sendiri belum merinci nama-nama negara berikutnya yang akan menerima iPad Mini setelah 34 negara pertama.

Namun, dari pengalaman dengan model-model iPad sebelumnya, konsumen dalam negeri mungkin perlu bersabar menunggu beberapa bulan lagi sebelum bisa mendapatkan iPad Mini yang masuk lewat jalur resmi di Indonesia.

New iPad, misalnya, butuh waktu sekitar 4 bulan sebelum masuk Indonesia sejak pertama kali diperkenalkan pada Maret 2012. Tablet ini baru menampakkan diri di reseller Apple di Indonesia pada akhir Juni 2012.

iPad 2 butuh waktu yang lebih lama  lagi, yaitu sekitar 5 bulan sejak diperkenalkan pada awal Maret 2011 dan pertama hadir di Indonesia pada pertengahan Juli 2012.

Selain iPad Mini, Apple juga belum resmi merilis iPhone 5 di Indonesia. Smartphone ini dikabarkan hanya akan mulai tersedia di Tanah Air mejelang akhir tahun 2012.

Jadi, iPad Mini kemungkinan akan menyusul setelahnya, pada bulan-bulan pertama tahun 2013. Benarkah demikian? Mari tunggu kabar selanjutnya dari Apple.

Berita-berita seputar peluncuran iPad Mini dapat disimak di liputan khusus "iPad Mini".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com