iPad Mini Sambangi 34 Negara Bulan Depan, Indonesia?

Kompas.com - 24/10/2012, 17:40 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Rangkaian berita selama berbulan-bulan mengenai iPad Mini mencapai puncaknya pada hari Selasa (23/10/2012) lalu ketika Apple benar-benar merilis perangkat tablet berukuran 7,9 inci tersebut.

iPad Mini dijadwalkan mulai tersedia tanggal 2 November mendatang di 34 negara yang mayoritas terletak di benua Amerika dan Eropa. Hanya ada empat negara di Asia yang bakal turut menjadi penerima pertama iPad Mini pada tanggal tersebut, yaitu Jepang, Korea, Singapura, dan Hongkong (RRC).

Lalu kapan gadget ini akan masuk Tanah Air? Nama Indonesia belum terlihat dalam daftar negara penerima pertama iPad Mini. Apple sendiri belum merinci nama-nama negara berikutnya yang akan menerima iPad Mini setelah 34 negara pertama.

Namun, dari pengalaman dengan model-model iPad sebelumnya, konsumen dalam negeri mungkin perlu bersabar menunggu beberapa bulan lagi sebelum bisa mendapatkan iPad Mini yang masuk lewat jalur resmi di Indonesia.

New iPad, misalnya, butuh waktu sekitar 4 bulan sebelum masuk Indonesia sejak pertama kali diperkenalkan pada Maret 2012. Tablet ini baru menampakkan diri di reseller Apple di Indonesia pada akhir Juni 2012.

iPad 2 butuh waktu yang lebih lama  lagi, yaitu sekitar 5 bulan sejak diperkenalkan pada awal Maret 2011 dan pertama hadir di Indonesia pada pertengahan Juli 2012.

Selain iPad Mini, Apple juga belum resmi merilis iPhone 5 di Indonesia. Smartphone ini dikabarkan hanya akan mulai tersedia di Tanah Air mejelang akhir tahun 2012.

Jadi, iPad Mini kemungkinan akan menyusul setelahnya, pada bulan-bulan pertama tahun 2013. Benarkah demikian? Mari tunggu kabar selanjutnya dari Apple.

Berita-berita seputar peluncuran iPad Mini dapat disimak di liputan khusus "iPad Mini".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.