Perbandingan iPad Mini dengan iPad 2, iPad 3, dan iPad 4

Kompas.com - 25/10/2012, 08:24 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

 

KOMPAS.com — iPad Mini memberikan pilihan baru bagi pengguna yang tertarik mencicipi perangkat tablet buatan Apple. Tablet dengan bentang layar 7.9 inci ini dijual dengan harga yang lebih rendah dibandingkan iPad tradisional berukuran 10 inci, yaitu mulai 329 dollar AS untuk versi 16 GB WiFi only.

Harga itu datang dengan beberapa kompromi. Dilihat dari kemampuan teknisnya di atas kertas, iPad Mini tak secanggih saudaranya, New iPad, yang juga telah diperbarui dengan sejumlah perubahan dari sisi hardware.

Sementara itu, tablet iPad 2 yang telah beredar sejak kuartal pertama tahun lalu tetap dipertahankan di lini produk Apple dengan level harga di antara iPad Mini dan New iPad (iPad generasi ke-4).

Jadilah konsumen dihadapkan dengan tiga pilihan: iPad Mini, iPad 2, dan New iPad (iPad 3 dan 4). Masing-masing datang dengan kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Nah, untuk memudahkan dalam memilih tablet iPad mana yang lebih memenuhi kebutuhan, berikut ini perbandingan spesifikasi berikut harga ketiga tablet tersebut.

iPad Comparisons

*iPad 3 (atau New iPad atau iPad generasi ke tiga) telah digantikan oleh iPad generasi ke empat dan penjualannya kini telah dihentikan oleh Apple.

Berita-berita seputar peluncuran iPad Mini dan iPad 4 dapat disimak di liputan khusus "iPad Mini".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.