Casio Exilim, Sederhana dan Variatif - Kompas.com

Casio Exilim, Sederhana dan Variatif

Kompas.com - 25/10/2012, 09:23 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen kamera saku digital asal Jepang, Casio, telah meluncurkan seri Exilim untuk meramaikan pasar fotografi amatir dengan variasi bentuk, warna dan fungsi yang modern. Seri yang diluncurkan adalah EX-JE10, EX-N1, EX-N10 dan N20-EX.

"Kami ingin membuat kamera bukan hanya sebagai alat untuk memotret, tetapi dapat menjadi bagian dari fashion dan gaya hidup," Ungkap Kazunori Yamagishi, Chief Representative Casio saat ditemui di Jakarta.

Keempat seri tersebut memiliki layar CCD resolusi efektif 16,1 megapixel dan lensa wide-angle 26mm dengan 5x optical zoom.

Perangkat ini memiliki fungsi Auto Premium Casio yang memungkinkan kamera memilih, menganalisis dan mengolah hasil jepretan. Tidak hanya itu, terdapat pula fungsi Make-up untuk mempercantik gambar profil, lalu Artshot yang menawarkan delapan efek berbeda seperti fish eye dan efek kamera mainan.

Seri EX-J10 tersedia pada tiga pilihan warna: putih, merah muda dan hitam. Setiap variasi warna memiliki jaket (case) dengan warna senada dan tali bahu untuk digantung di leher. Saat di dalam case-nya, kamera ini tetap bisa digunakan untuk memotret.

EX-N1 memiliki kombinasi bentuk sederhana dan variasi tiga warna casual: biru, merah muda dan putih yang digabungkan dengan warna solid cerah dan elemen hitam.

Sedangkan jenis EX-N10 "Dressy" memiliki kesan berkelas dengan tiga varian warna: merah muda, emas dan hitam. Untuk EX-N20 "Classic" diklaim lebih cocok untuk pria, dengan tekstur seperti file binder mewah yang berbahan kulit asli.

Pada ketiga seri N ini, Casio mengintegrasikan tiga unsur warna, bahan dan finishing.

EX-JE10 sudah dijual di pasaran Indonesia dengan harga Rp 1.799.000, EX-N10 dengan harga Rp 1.300.000, EX-N1 dengan harga Rp 1.199.000, EX-N20 dengan harga Rp 1.399.000.


EditorReza Wahyudi

Close Ads X