Kompas.com - 25/10/2012, 11:15 WIB
EditorTri Wahono

KOMPAS.com — Tahun ini, Google kembali menyiarkan pelaksanaan ibadah haji secara langsung dari Kota Mekkah, Arab Saudi. Siaran langsung dapat ditonton di situs berbagi video YouTube milik Google.

Seperti dikutip dari blog resmi Google, siaran langsung ibadah haji tahun ini terlaksana berkat bantuan dari Kementerian Kebudayaan dan Informasi Pemerintah Arab Saudi.

Sebelumnya, kementerian ini selalu menggelar siaran langsung shalat Tarawih di Mekkah setiap bulan Ramadhan.

Pada pelaksanaan ibadah haji tahun ini, lebih dari 2 juta anggota jemaah haji dari berbagai penjuru dunia berkumpul di Mekkah untuk melaksanakan rukun Islam kelima ini.

Ibadah haji adalah satu dari lima rukun Islam yang wajib dilakukan sekali selama hidup oleh semua orang Islam yang mampu melakukan perjalanan itu. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.