Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Kompas.com dan Kompasiana Hadir di Windows 8

Kompas.com - 26/10/2012, 13:13 WIB

KOMPAS.com - Bersamaan dengan dibukanya Windows Store hari Kamis (26/10/2012), aplikasi Kompas.com dan Kompasiana sudah dapat diperoleh di toko aplikasi milik sistem operasi teranyar Microsoft Windows 8 itu.

Dua aplikasi yang bisa dijalankan di komputer, notebook, serta perangkat tablet berbasis Windows 8 ini mengusung fitur "live tiles" yang menyajikan update berita dan artikel terkini secara langsung ke hadapan pengguna. 

kompas.comMenu utama aplikasi Kompasiana untuk Windows 8

 

"Kami selalu ingin memberikan kenyamanan pada pembaca. Itu sebabnya kami menyiapkan kedua aplikasi tersebut agar sudah tersedia sejak peluncuran Windows 8," ujar Director of Digital Kompas Gramedia & Vice Director Kompas.com Edi Taslim.

Aplikasi Kompas.com mengusung desain visual ala Windows 8 yang mengelompokkan berita dalam tiles sesuai kategori rubrik serta kanal.

kompas.comTampilan daftar berita dalam menu kanal

 

Dengan tampilan foto thumbnail dan judul berita berukuran besar, navigasi dapat dilakukan dengan sama baiknya ketika menggunakan mouse/ touchpad tradisional pada komputer maupun interface layar sentuh pada perangkat tablet.

Layaknya aplikasi yang didesain khusus untuk Windows 8, pengguna dapat  memanfaatkan fungsi "search" milik sistem operasi tersebut untuk mencari berita tanpa perlu masuk ke dalam aplikasi terlebih dahulu.

kompas.com Tampilan menu home di aplikasi Kompas.com untuk Windows 8

 

Sejalan dengan Kompas.com, aplikasi Kompasiana menampilkan artikel-artikel lewat antarmuka berupa tiles. Rangkaian artikel terkini dari masing-masing rubrik ditampilkan dalam menu utama dan bisa diakses dengan mudah.

Apabila menemukan artikel menarik, pengguna bisa langsung meneruskan tulisan tersebut lewat fasilitas sharing via e-mail yang disediakan.

Dalam waktu dekat, pengguna akan dapat memanfaatkan aplikasi Kompasiana di WIndows 8 untuk mengunggah artikel ke situs Citizen Media populer tersebut.

Tertarik mencoba? Aplikasi Kompas.com dan Kompasiana bisa didapatkan dengan mengakses Windows Store dari tampilan Start Screen PC Windows 8 Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang



    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com