"GTA Vice City" Bakal Sambangi Android dan iOS

Kompas.com - 27/10/2012, 15:43 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Game Grand Theft Auto: Vice City, sekuel dari GTA III, bakal didaur ulang oleh pengembang mereka, Rockstar, untuk bisa dimainkan di genggaman kita alias dibuat versi Android maupun iOS.

Proyek ini diklaim takkan mengorbankan kualitas yang sebelumnya tampil untuk konsol Sony Playstation 2, justru disiapkan serangkaian konten anyar.

Kepastian ini muncul dari website resmi Rockstar yang diunggah Jumat (26/10) malam. Beberapa konten yang khusus dipersiapkan seperti artwork yang belum pernah dimunculkan sebelumnya, serta penawaran yang bisa dibeli melalui Rockstar Warehouse berupa item tertentu.

Proyek ini dilakukan untuk menyambut ulang tahun GTA: Vice City ke-10. Di sana juga dipersiapkan trailer baru yang memuat beberapa adegan maupun musik yang dianggap ikonik sepanjang permainan. Untuk sementara belum ada kepastian mengenai jenis handset Android mana saja yang bisa memainkan game ini.

GTA: Vice City dirilis pada 29 Oktober 2002, setahun setelah munculnya GTA III. Tokoh protagonis dalam kisah ini adalah Tommy Vercetti, seorang anggota mafia yang dipaksa oleh keadaan untuk terdampar di Vice City, sebuah kota rekaan yang mendapat inspirasi yang kuat dari Miami di era 80-an. Di sana, dia membangun kerajaan kriminalnya dan diselingi tikaman dari beberapa orang yang semula dekat dengannya.

Pada saat rilis, GTA: Vice City langsung memiliki penggemar tersendiri dibandingkan seri lainnya. Ini tidak lepas dari keseriusan dalam menggarap detail kota yang memiliki bagian pantai, kanal, hingga pemukiman kumuh imigran. Musik latar belakang juga dipersiapkan dengan matang untuk membantu membangun suasana tahun 80-an. (eld)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X