Kompas.com - 28/10/2012, 11:25 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Tampilan Windows 8 Consumer Preview.

KOMPAS.com - Microsoft secara resmi mengumumkan sistem operasi terbaru, Windows 8, pada 26 Oktober 2012. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Windows 8 sudah bebas dijual di pasaran dunia, termasuk Indonesia.

Pengguna pun bisa melakukan upgrade dari sistem operasi lawas, seperti Windows XP, Vista, dan Windows 7, ke Windows 8. Microsoft sendiri menyiapkan beberapa cara mudah untuk mendapatkan update tersebut.

Ada beberapa skenario untuk mendapatkan update tersebut. Cara-cara tersebut adalah:

1. Jika PC atau notebook pengguna memiliki sistem operasi Windows XP, Vista, atau Windows 7 dan dibeli sebelum 2 Juni 2012.

Ada dua cara yang bisa ditempuh untuk para pengguna dengan syarat di atas. Cara tersebut adalah:

a. Memesan secara online. Pemesanan tersebut bisa dilakukan via situs resmi Microsoft. Untuk melakukan update ini, pengguna cukup membayar 40 dollar AS.

File instalasi sudah bisa diunduh mulai tanggal 26 Oktober.

Pengguna tidak harus meng-install Windows 8 di PC yang digunakan untuk mengunduh sistem operasi tersebut. Pengguna bisa memindahkan file instalasi ke sebuah USB atau DVD.

Untuk membeli update ini, pengguna cukup mengunjungi situs microsoft.com.

b. Untuk pengguna yang lebih suka dengan cara upgrade konvensional, paket upgrade Windows 8 ini juga akan tersedia dalam bentuk DVD dengan harga 70 dollar AS.

2. Jika PC atau notebook pengguna menggunakan sistem operasi Windows 7 dan dibeli antara 2 Juni 2012 hingga 31 Januari 2013.

Halaman:
Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.