Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prototipe Ponsel Google Nexus Tertinggal di Bar

Kompas.com - 29/10/2012, 14:33 WIB

KOMPAS.com - Desain baru Nexus 4 yang kabarnya sedang dikembangkan oleh Google dan LG kembali bocor.

Entah disengaja atau tidak, situs teknologi Wired berhasil mendapatkan beberapa gambar dari prototipe ponsel Google Nexus 4 yang tak sengaja ditinggal seseorang di kafe/bar 500 Club, San Fransisco, AS.

Sang penemu prototipe Nexus 4 ini bernama Jamin Barton, seorang bartender yang bekerja di 500 Club.

Menurut Barton, kasus tertinggalnya ponsel di klub tersebut sangat sering terjadi. Dalam 1 minggu saja, terjadi 20 kasus. Biasanya, pemilik ponsel yang tertinggal akan langsung kembali ke klub untuk mengambil barangnya tersebut.

Namun, kasus ponsel Google Nexus 4 ini sedikit berbeda, tidak ada orang yang kembali ke 500 Club untuk mengambil perangkat tersebut.

"Saya sama sekali tidak mengetahui apa pun mengenai perangkat ini, tetapi saya cukup tahu kalau ponsel ini berbeda," kata Barton, seperti dikutip dari Wired.

Ponsel tersebut dalam keadaan terkunci, tidak menggunakan SIM card, dan tidak ada cara yang bisa ditempuh untuk mengetahui siapa pemilik perangkat ini.

Di bagian belakang prototipe tersebut terdapat stiker "Not for Sale", logo Google, dan LG.

Kebetulan, Barton mengenal Dave, seorang pengunjung setia klub tersebut yang sangat mengenal dunia teknologi.

Setelah melihat perangkat tersebut, Dave langsung mengambil sebuah kesimpulan kalau perangkat ini adalah Nexus 4 yang awalnya akan diumumkan pada 29 Oktober ini.

Dave pun akhirnya menghubungi Google untuk menceritakan penemuan prototipe tersebut di 500 Club. Hasilnya? Dave langsung didatangi tim keamanan Google dan polisi.

Barton akhirnya dihubungi langsung oleh perwakilan Google. Perwakilan tersebut menawarkan sebuah ponsel gratis untuk Barton, asalkan Ia tidak mengunggah gambar smartphone tersebut ke dunia maya. Namun, Barton tampaknya menolak tawaran dari Google tersebut karena ia akhirnya menjual foto Nexus 4 ke Wired. Wired pun sudah memamerkan foto-foto tersebut di situsnya.

Kabarnya, Google Nexus 4 akan hadir dengan versi Android terbaru, 4.2 atau biasa dikenal dengan nama Key Lime Pie. Perangkat ini akan menggunakan layar 4,7 inci dengan resolusi 1280 x 768, prosesor Qualcomm Snapdragon S4 quad-core, dan kamera 8 megapiksel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com