Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Bekali LG Nexus 4 dengan Android 4.2

Kompas.com - 30/10/2012, 11:07 WIB

KOMPAS.com — Sebuah acara Google yang dijadwalkan untuk hari Senin, 29 Oktober, di New York, terpaksa dibatalkan karena ancaman badai Sandy. Namun, batalnya acara ini tidak menghalangi Google untuk mengumumkan smartphone Android terbarunya, Nexus 4.

Seperti yang telah dirumorkan sebelumnya, Google bekerja sama dengan LG untuk menghadirkan Nexus 4 ini.

Nexus 4 ini sudah hadir dengan Android versi terbaru, yaitu 4.2. Google tetap menamakan versi Android ini sebagai Jelly Bean, menandakan tidak ada terlalu banyak fitur baru di versi yang satu ini.

Rumor yang berkembang sebelumnya menyatakan kalau Google akan menamakan Android versi 4.2 sebagai Key Lime Pie.

Dikutip dari Phone Arena, Nexus 4 menggunakan desain dari smartphone LG Optimus G. Smartphone yang satu ini dipersenjatai layar berukuran 4,7 inci WXGA True HD IPS Plus dengan resolusi 1280 x 768.

Sebagai dapur pacunya, Nexus 4 menggunakan prosesor Snapdragon S4 1,5GHz quad-core dan RAM 2GB.

Nexus 4 juga dilengkapi dengan kamera belakang 8 megapiksel, kamera depan 1,3 megapiksel, dan baterai 2,100mAh.

Nexus 4 hanya mendukung koneksi GSM/HSPA+. Saat ini, belum ada model yang sudah mendukung 4G. Kabarnya, perangkat ini memang tidak akan mendukung koneksi super cepat tersebut.

Ada dua kapasitas Nexus 4 yang dijual oleh Google, yaitu 8GB dan 16GB. Versi unlocked (tidak terikat kontrak dengan operator) Nexus 4 8GB dibanderol dengan harga 299 dollar AS, sedangkan versi 16GB akan dijual dengan harga 349 dollar AS.

Nexus 4 baru akan dilepas ke pasaran pada 13 November mendatang di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Jerman, Prancis, Spanyol, dan Australia. Belum ada kabar kapan perangkat ini hadir di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com