Tablet Nexus 10 Usung Layar Super Tajam

Kompas.com - 30/10/2012, 11:59 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Meski acara peluncurannya dibatalkan, Google tetap mengumumkan perangkat Android terbaru.

Selain ponsel Nexus 4, Google juga memperkenalkan tablet 10 inci pertama yang membawa merek resmi Google. Tablet ini diberi nama Nexus 10.

Dikutip dari Cnet, tablet 10 inci yang dirancang oleh Samsung ini mengusung spesifikasi yang sangat tinggi ketimbang tablet-tablet sejenis.

Nexus 10 dibekali Samsung dengan prosesor dual core 1,7GHz. Prosesor berbasis Cortex A15 dengan chip Exynos 5 ini merupakan prosesor termutakhir besutan Samsung.

Selain itu, yang paling menarik perhatian adalah teknologi layar yang diusung Nexus 10. Menggunakan teknologi Super AMOLED PLS (plane-to-line switching), Nexus 10 bisa menghadirkan tampilan layar dengan resolusi sangat tinggi, 2.650 x 1.600 pixel dengan kerapatan 300 ppi.

Sebagai informasi, resolusi layar yang dimiliki Nexus 10 lebih tinggi dari iPad 4, 2.048 x 1.536 pixel dengan kerapatan 264 ppi.

Spesifikasi lainnya, tablet yang digadang-gadang menghadang iPad 4 ini menggunakan RAM sebesar 2GB, NFC, micro USB, micro HDMI, kamera utama 5MP, dan kamera depan 1,9MP.

Nexus 10 menjalankan Android 4.2, sama dengan yang digunakan LG Nexus 4.

Tablet Nexus 10 akan dibanderol mulai 399 dollar AS untuk kapasitas 16GB dan 499 dollar AS untuk ukuran 32GB. Nexus 10 akan mulai dijual pada 13 November di Amerika Serikat, Inggris, Australia, Prancis, Jerman, Spanyol, Kanada, dan Jepang melalui Google Play Store.

Yang mungkin menjadi kekurangan dari tablet Nexus 10 ini adalah tidak tersedianya opsi slot kartu memori, untuk memperbesar kapasitas penyimpannya. 

Berita terkait seputar peluncuran Google Nexus terbaru dapat diikuti di liputan khusus "Google Nexus 4 dan Nexus 10".

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X