Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Membandingkan Nexus 10 dengan iPad 4 dan Galaxy Note 10.1

Kompas.com - 30/10/2012, 16:11 WIB

KOMPAS.com — Setelah merilis tablet berukuran 7 inci, kali ini Google merilis tablet berukuran 10 inci, bernama Google Nexus 10, Senin (29/10/2012). Google memercayakan Samsung sebagai produsen yang membuat tablet Nexus 10.

Nexus 10 memiliki layar yang jernih dan tajam, resolusinya 2.560 x 1.600 pixel. Jika dilihat dari spesifikasinya, Nexus 10 dapat bersaing dengan Apple iPad generasi 4 yang memiliki nama resmi "iPad with Retina Display". Selain itu, Nexus 10 juga bisa bersaing dengan tablet Samsung lainnya, yaitu Galaxy Note 10.1.

Galaxy Note 10.1 sudah tersedia di pasar Indonesia dengan harga Rp 7 juta (versi 16GB, seluler plus WiFi). Sementara iPad 4 akan menggantikan iPad 3 yang sebelumnya telah masuk ke Indonesia dengan harga mulai dari Rp 5 juta sampai 9 juta. Namun, belum diketahui kapan iPad 4 akan masuk ke Indonesia untuk menggantikan iPad 3.

Demikian dengan Nexus 10, baik Samsung maupun Google belum mengumumkan kapan tablet ini akan menyambangi Indonesia.

Setiap tablet ini memiliki kelebihan dan kekurangan dari sisi spesifikasi perangkat keras. Untuk lebih jelasnya, simak tabel perbandingan di bawah ini.

Nexus 10 vs iPad 4 vs Galaxy Note 10.1

Berita terkait seputar peluncuran Google Nexus terbaru dapat diikuti di liputan khusus "Google Nexus 4 dan Nexus 10".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com