Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skype di Windows Phone 8 Selalu "Hidup"

Kompas.com - 30/10/2012, 17:18 WIB

Skype Tampilan Skype untuk Windows Phone 8

KOMPAS.com - Microsoft pada hari Senin (29/10/2012) secara resmi merilis dan mengucapkan "Selamat datang kepada Windows Phone 8".

Bersamaan dengan peluncuran platform Windows Phone 8 tersebut, Microsoft juga memperkenalkan Skype khusus untuk Windows 8.

Skype versi ini sudah terintegrasi dengan Windows Phone 8. Aplikasi tersebut berjalan di background, mampu menghadirkan notifikasi pesan atau telepon yang masuk, bahkan ketika pengguna sedang menggunakan aplikasi lain.

Skype versi Windows Phone sebelumnya masih menjadi aplikasi yang mandiri (harus diunduh) dan bukan aplikasi bawaan dari Windows Phone.

"Untuk pertama kalinya, aplikasi Skype terbaru ini akan selalu aktif. Aplikasi tersebut siap untuk menerima sebuah panggilan atau pesan kapan pun," kata Joe Belfiore, Corporate Vice President of Microsoft, seperti dikutip dari Engadget.

Walaupun selalu aktif, Joe berjanji kalau aplikasi Skype ini tidak akan banyak menghabiskan daya baterai.

"Dan hal tersebut (aplikasi yang selalu menyala) dilakukan tanpa menjalankan kode di background dan baterai Anda," jelas Joe.

Skype mengklaim kalau pengguna sudah tidak perlu lagi masuk ke aplikasi tersebut untuk melihat pesan yang masuk dan panggilan tidak terjawab. Semua informasi mengenai kedua hal tersebut dapat langsung ditampilkan di bagian lock screen.

Selain Skype, Twitter dan Facebook juga semakin terintegrasi dengan Windows Phone versi terbaru ini. Pengguna akan memiliki akses notifikasi pada lockscreen. Langsung melalui lock screen tersebut, pengguna bisa melihat status update hingga galeri foto Facebook.

Berita terkait seputar Windows 8 dan Windows Phone 8 dapat diikuti di liputan khusus "Windows 8".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com