Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Hari, Penjualan Windows 8 Tembus 4 Juta Unit

Kompas.com - 01/11/2012, 11:50 WIB

KOMPAS.com — Microsoft secara resmi telah meluncurkan sistem operasi terbaru Windows 8 pada tanggal 26 Oktober 2012 lalu. Sejak tanggal peluncuran itu, Microsoft sudah berhasil menjual Windows 8 sebanyak empat juta unit.

"Dalam empat hari dari tanggal 26 Oktober lalu, Windows 8 sudah terjual sebanyak 4 juta copy,” kata Presiden Direktur PT Microsoft Indonesia Andreas Diantoro di Jakarta, Rabu (31/10/2012).

Seperti dikutip dari Kontan, Andreas mengungkapkan, tujuh hingga sepuluh vendor perangkat komputer sudah menggunakan Windows 8. Vendor-vendor tersebut adalah Asus, Hewlett Packard (HP), Dell, Lenovo, Sony, Samsung, dan Toshiba.

Sedangkan, lanjut Andreas, sebagian vendor-vendor lokal juga sudah menggunakan Windows 8 untuk produknya, seperti Axioo dan Zyrex. "Semua mendukung terjadinya peralihan dari Windows 7 ke Windows 8," terang Andreas.

Windows 8 Pro dalam bentuk DVD sudah hadir di seluruh Indonesia dan dapat dibeli dengan harga 69,99 dollar AS (sekitar Rp 650.000). Harga ini untuk yang akan melakukan upgrade dari Windows lama (Windows XP, Vista, dan Windows 7).

Untuk upgrade dengan cara online, konsumen yang saat ini menjalankan PC dengan Windows XP, Windows Vista, atau Windows 7 berhak untuk mengunduh Windows 8 Pro dengan harga 39,99 dollar AS. Penawaran ini berlaku sampai dengan akhir Januari 2013.

Sedangkan konsumen pengguna yang perangkat dengan Windows 7-nya dibeli antara 2 Juni 2012 dan 31 Januari 2013 bisa mengunduh Windows 8 Pro dengan harga 14,99 dollar AS.

Baca juga:
- Bisakah Komputer Lawas Jalankan Windows 8?
- Apa Beda Windows 7 dan Windows 8?
- Windows 8 Bisa Diunduh di Situs Ini

Berita-berita seputar Windows 8 dapat diikuti di liputan khusus "Windows 8".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com