Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acer Tunda Tablet Windows RT, Tunggu Nasib Surface

Kompas.com - 01/11/2012, 16:06 WIB

KOMPAS.com - Produsen komputer asal Taiwan, Acer, menunda peluncuran tablet bersistem operasi Windows RT. Acer ingin melihat sambutan pasar terhadap tablet Surface buatan Microsoft yang juga menggunakan Windows RT.

Ada empat produsen komputer yang telah menyatakan akan merilis tablet Windows RT pada kuartal pertama 2013, antara lain Samsung, Asus, Lenovo dan HP. Namun, Acer memilih untuk menunggu kesuksesan tablet Windows RT di pasar hingga kuartal dua 2013.

"Awalnya kami punya rencana yang sangat strategis untuk keluar cepat awal tahun 2013. Tapi karena adanya tablet Surface, kami akan jauh lebih hati-hati, namun tim penelitian dan pengembangan kami tak akan berhenti bekerja," kata Presiden Acer Jim Wong kepada Reuters, Selasa (30/10/2012).

"Mulanya kami berencana merilis pada kuartal pertama, tapi sekarang saya berpikir untuk merilisnya kuartal kedua," tambah Wong. Ia mengaku, perusahaan sedang mengatasi persoalan manufaktur dan harga untuk tablet Windows RT.

Acer adalah salah satu perusahaan pertama yang mengkritik kehadiran Surface, karena Microsoft yang selama dikenal sebagai perusahaan penyedia perangkat lunak (software), telah bergerak ke bisnis perangkat keras (hardware). Ini berarti, Microsoft Surface akan bersaing dengan para produsen komputer lain.

"Saya tak tahu apa yang akan dilakukan Microsoft. Kami sedang menonton apa yang dilakukan Surface. Bagaimana Windows RT akan diterima oleh pelanggan, bagaimana Microsoft akan agresif dengan Surface dan Windows RT, kami tidak tahu. Kami hanya ingin melihat dulu," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com